Cara Membuka 2 Atau Lebih Email Gmail Dalam 1 HP Android

0
286

Dianisa.comCara Membuka Email Gmail Lebih Dari Satu di HP Android. Gmail merupakan salah satu layanan email milik Google yang saat ini menjadi hal wajib di miliki oleh para pengguna smartphone Android. Tanpa Gmail, maka aktifitas multitasking akan serasa kurang maksimal. Lebihnya lagi, untuk download aplikasi dan game di Google Play Store juga membutuhkan verifikasi Email Gmail terlebih dahulu. Namun menariknya, Google mengizinkan para pengguna memiliki lebih dari 1 Email, bisa 2 email, 3 email, dan seterusnya. Lalu, Bagaimana Caranya Login 2 Email Sekaligus Dalam Satu HP? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga :

Login 2 Email Dalam Satu HP Android

Seperti yang saya katakana diatas, Google mengizinkan para pengguna untuk memiliki 2 akun atau lebih sekaligus, bahkan bisa login dalam satu perangkat saja, bisa pada Laptop atau Android. Hal ini tentu dapat memudahkan para pengguna dalam mengelola sebuah email, khususnya untuk setiap pesan masuk yang dianggap sangat penting. Dan Untuk Login Email Gmail Dalam Satu Perangkat Android, silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.

1. Langkah pertama, anda buka aplikasi Gmail di HP Android anda. Selanjutnya, anda tap opsi menu pada bagian atas, kemudian anda tap ikon panah kecil pada bagian email. Lalu tap “Tambahkan Akun”.

Tambahkan Akun Gmail di Android

 

2. Selanjutnya, anda bisa menambahkan akun Gmail yang baru yang anda miliki. Untuk persiapan akun, anda bisa pilih akun Google. Kemudian tap “Berikutnya”. Gunakan Pola Kunci layar yang anda gunakan untuk konfirmasi.

Tambahkan Akun Gmail di Android

 

 

 

3. Setelah itu, masukkan email Gmail yang anda miliki. Lalu tap “Berikutnya”. Selanjutnya, anda bisa masukkan kata sandi, kemudian tap “Berikutnya”.

Tambahkan Akun Gmail di Android

 

4. Selanjutnya, anda tap “Terima” untuk menyetujui semua syarat dan kebijakan dari Gmail. Selamat! Anda sudah bisa login di dua akun Google/ Gmail.

Dua Akun Gmail Dalam Satu HP Android

 

5. Sebenarnya tidak hanya dua akun saja, anda bisa login lebih dari 2 akun. Langkah – langkahnya sama, anda tinggal tambahkan email dan kata sandi atau membuat akun baru. Cukup mudah bukan!!

6. Selesai.

Itulah metode yang bisa anda lakukan untuk login dua atau lebih akun Gmail di HP Android. Metode diatas dapat anda lakukan pada semua perangkat Android seperti OPPO, Lenovo, ASUS Zenfone, HTC, LG, Motorola, SAMSUNG, VIVO, SONY, Advan, Acer, Axioo, dan lainnya.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Masuk 2 Akun Gmail Dalam Satu HP Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here