Cara Membersihkan Cache di HP ASUS

0
1004

Dianisa.com – Cara Membersihkan/ Menghapus Cache di HP ASUS Zenfone. File cache atau temporary file merupakan salah satu file yang terbentuk atau dibuat saat pengguna membuka atau menjalankan aplikasi android. File tersebut akan terus dibuat saat anda membuka menu, klik fitur, dan lainnya. Seperti contohnya, anda membuka laman atau web, pastinya akan terbentuk file cache baru terus menerus dari setiap laman yang anda buka. Adanya file cache akan sangat menguntungkan pengguna dalam membuka aplikasi atau laman web. Namun jika disini lain, file cache yang terlalu banyak dan tidak pernah dihapus maka akan membuat memori penuh.

Baca Juga :

Cara Hapus File Cache di HP ASUS

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Melakukan Menghapus File Cache Di HP ASUS Mudah Dan Cepat. Menghapus File cache akan lebih mudah jika menggunakan aplikasi Cleaner/ pembersih Android karena akan terasa lebih cepat dan maksimal. Tetapi jika nantinya anda ingin menghapus secara manual atau satu per-satu, anda bisa melakukannya langsung melalui menu Setelan ASUS. Untuk lebih jelasnya, anda bisa simak langkah – langkahnya berikut ini.

Hapus Cache Aplikasi

  • Buka Menu Setelan/ Pengaturan » Apl/ Aplikasi » Cari “NAMA APLIKASI” » Kemudian tap “Hapus Cache”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.0.2. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Metode diatas dapat anda terapkan pada semua perangkat ASUS seperti pada ASUS Zenfone 2, Zenfone 3, Zenfone 4, Zenfone 5, Zenfone 6, Zenfone C, Zenfone 2 Deluxe, Zenfone 2 Laser, Zenfone 3 Ultra, Zenfone 3 Max, Zenfone Max, Zenfone Selfie, Zenfone Go, dan masih banyak lagi. Apabila ada sedikit perbedaan, maka anda tinggal menyesuaikannya saja.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Membersihkan File Cache Dan Cookies Di HP ASUS Mudah Dan Cepat, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here