Cara Mematikan Getar Pada Tombol di HP Smartfren Andromax G2 AD681H

0
849

Dianisa.com – Cara Nonaktifkan Getar Pada Tombol Keyboard di Smartfren Andromax G2 AD681H. Getar pada tombol atau touchscreen smartphone memang terkadang sangat menggangu para pengguna saat menjalankan aktifitas multitasking seperti menulis pesan, mengetikkan kata kunci, atau yang lainnya. Yap, fungsi getar memang lebih banyak dimanfaatkan pada mode diam atau silent. Artinya, jika ada notifikasi masuk berupa pesan atau telepon, #Smartphone langsung bergetar. Dan ini tentu menjadi opsi terbaik karena tidak menggangu aktifitas orang lain.

Baca Juga :

Menghilangkan Getar Pada Tombol di Andromax G2

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Mematikan Getar Keyboard di HP Smartfren Andromax G2 AD681H. Bagi sebagian para pengguna Andromax G2 ternyata masih ada yang merasa kebingungan dalam menonaktifkan getar saat di sentuh, padahal menonaktifkan getar baik pada tombol utama atau pada keyboard sangat mudah untuk dilakukan. Adapun jika anda penasaran bagaimana caranya, silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.

1. Langkah pertama, anda bisa membuka menu “Pengaturan” di HP Smartfren Andromax G2 AD681H yang anda miliki. Selanjutnya, anda pilih “Suara”. Kemudian lanjutkan dengan menghilangkan centang pada bagian “Bergetar Saat Disentuh”.

Hilangkan Getar Pada Smartfren Andromax G2 AD681H

2. Nah, dengan begitu, tombol yang bergetar pada bagian Home, Back, dan Latest tidak akan bergetar saat anda sentuh. Cukup mudah bukan!!

3. Selesai.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone Smartfren Andromax G2 AD681H. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Selanjutnya, anda bisa mencoba untuk menghilangkan getar pada keyboard saat di sentuh. Keyboard yang selalu bergetar saat kita menulis atau mengetikkan sesuatu tentunya membuat kita merasa kurang nyaman. Dan untuk menonaktifkannya, simak langkah – langkahnya berikut ini.

1. Pertama, anda bisa membuka menu “Pengaturan” di HP Smartfren yang anda miliki. Selanjutnya, anda bisa pilih “Bahasa & Masukan”. Kemudian anda pilih lagi “Keyboard Android (AOSP)”.

Mematikan Getar Pada Keyboard di Smartfren Andromax G2 AD681H

2. Dan untuk menghilangkan getar pada Keyboard, anda bisa hilangkan centang pada bagian “Getar Jika Tombol Ditekan”.

Nonaktifkan Getar Keyboard di HP Smartfren Andromax G2 AD681H

3. Nah, dengan melakukan hal tersebut, maka tombol keyboard tidak akan bergetar di waktu anda menyentuh atau mengetik.

4. Selesai.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone Smartfren Andromax G2 AD681H. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Itulah cara paling mudah yang bisa anda ikuti dalam Menonaktifkan Getar Di HP Smartfren Andromax G2 AD681H. Setiap kali anda menyentuh layar di bagian manapun maka tidak akan ada getar, terutama pada tombol Back & Home, dan juga Keyboard. Jika ada mengalami kebingungan, silahkan tanyakan melalui kolom komentar

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Mematikan Getar Pada Tombol dan Keyboard di HP Smartfren Andromax G2 AD681H, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan mengenai masalah pada HP Smartfren, silahkan tanyakan melalui kolom komentar atau chat melalui fanspage facebook NGAWI DIAN. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here