Cara Melepas Micro SD Android Dengan Benar dan Aman

0
669

Dianisa.com – Cara Melepas Memori Eksternal (SD Card) Android Dengan Baik dan Benar. Memori Eksternal atau lebih di kenal dengan Micro SD merupakan tempat penyimpanan kedua setelah adanya Memori Internal. SD Card sifatnya tidak wajib di miliki oleh pengguna android, tetapi apabila ingin memiliki Ponsel dengan penyimpanan yang lebih besar tentunya harus menambahkan dengan SD Card. Untuk batasan dari besaran SD Card tergantung dari Ponsel Android tersebut, bisa 2GB, 4GB, 8GB, 16GB, dan 32GB. Beberapa produk SD Card yang sering di gunakan oleh pengguna Android bernama MicroSd, Sand Disk, Samsung MicroSD, dan produk SD Card lainnya.

Baca Juga :

Tidak di pungkiri lagi bahwasannya SD Card memiliki arti yang sangat penting di dalam sebuah ponsel android. Misalnya saja untuk menyimpan file berupa Foto, Musik, dan Video. Tetapi banyak dari pengguna android merasa sedih disaat SD Card yang ia miliki telah rusak dan tidak dapat di gunakan lagi. Nah, penyebab Micro SD yang rusak tersebut mungkin bisa saja terjadi kerena salah dalam melepas atau terjadi error pada partisi SD Card.

Untuk melepas atau memasang SD Card tidaklah sembarangan, anda harus berhati – hati agar file yang ada tidak terjadi kerusakan atau error pada SD Card tersebut. Untuk mengatasi hal tersebut, saya akan memberikan Tutorial Dalam Melepas SD Card Android Dengan Benar Dan Aman. Berikut langkah-langkahnya.

Melepas Kartu SD Android Tanpa Mematikan Smartphone

Untuk cara yang pertama, tidak semua ponsel android bisa menggunakan cara ini, karena slot setiap ponsel android berbeda-beda. Ada yang di bagian belakang ada juga yang di bagian samping kanan atau kiri. Nah, sebelum mengikuti tutorial ini pastikan bahwa SD Card anda tidak tertutupi oleh baterai atau Kartu SIM.

Cara Melepas Micro SD Android

  1. Langkah pertama, masuk pada menu “Pengaturan”, kemudian pilih “Penyimpanan”.
  2. Kemudian scroll ke bawah, dan pilih “Lepaskan Kartu SD”.
  3. Maka akan terlihat Pop Up yang muncul, klik saja “Ok”.
  4. Jika telah berhasil, lepaskan SD Card dari slot-nya.
  5. Selesai.

Melepas Kartu SD Dengan Mematikan Smartphone

Apabila dengan cara pertama tidak bisa berhasil, kemungkinan besar terjadi kerusakan atau error pada partisi SD Card. Untuk itu, jangan langsung mencabut SD Card dari Slot Ponsel, lebih baik di matikan terlebih dahulu, barulah anda lepas SD Card dari slot-nya. Hal tersebut untuk menjaga agar file tidak error dan tidak terjadi kerusakan.

Baca Juga :

Itulah Cara Dalam Melepas Kartu SD Android Dengan Benar Dan Aman, semoga dengan cara tersebut bisa membantu dan bermanfaat untuk semuanya. Apabila ada yang kurang di mengerti atau terjadi kerusakan, silahkan sampaikan melalui kolom komentar yang ada. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here