Cara Masuk Recovery Mode HP OPPO Semua Tipe Lengkap

0
653

Dianisa.com – Cara Mudah Masuk Recovery Mode HP OPPO Android Semua Seri. Oppo adalah Salah satu vendor dan jenis dari Smartphone Android yang berasal dari Negara Cina. Oppo turut menguasai pasar Smartphone di Indonesia, berbagai seri/ type dari Oppo menjadi perhatian lebih di Indonesia. Oppo sering kali muncul di Acara Televisi tertentu, hal ini sebagai bukti bahwa Oppo ingin membuat masyarakat Indonesia tahu mengenai produk Smartphone Android yang bagus dan mewah.

Baca Juga :

Bagi anda yang mengalami masalah pada HP Oppo dan terpaksa anda ingin melakukan Hard Reset dan diharuskan untuk masuk pada Menu Recovery Mode, maka kali ini saya akan membantu anda untuk melakukannya. Recovery Mode adalah fitur tambahan yang ada pada semua Smartphone Android sebagai salah satu fitur Alternatif apabila seseorang tidak bisa masuk pada Home Screen layar Utama. Recovery Mode juga bisa menjadi solusi bagi seseorang yang lupa kata sandi atau Pola pada saat membuka layar.

Cara Masuk Menu Recovery Mode HP Oppo Semua Seri

Kita tahu bahwa Oppo memiliki banyak serinya mulai dari OPPO Find 5, Find 5 Midnignt, Find Muse R821, Fine Clover, Find Neo, Find Mirror, Fine Mini, OPPO N1, OPPO Joy, OPPO R1, OPPO Yoyo, Find 7a, Find 7, Find Neo 3, OPPO Mirror, N1 Mini, N 3, R 5, Mirror 3, dan masih banyak lagi seri lainnya. Dan untuk masuk pada Recovery Mode seru tersebut, caranya hampir sama atau bisa dibilang sama persis. Dan untuk melakukannya, silahkan anda simak Langkah – Langkah Masuk Recovery Mode dan Melakukan Hard Reset HP OPPO berikut ini.

  1. Pertama, pastikan daya baterai smartphone OPPO anda mencukupi untuk melakukan Hard Reset. Minimal, sediakan 50% untuk melakukan Hard Reset agar proses Reset bisa berjalan lancar dan maksimal.
  2. Masuk menu ColorOS Recovery Mode OPPO dengen menekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya anda akan dihadapkan pada menu Recovery Mode OPPO.
  3. Jika ada opsi bahasa, anda bisa pilih “Bahasa Inggris”.
  4. Dan untuk melakukan Hard Reset HP OPPO, anda bisa pilih “Wipe Data/ Factory Reset”. Kemudian lakukan konfirmasi dengan memilih “YES”.
  5. Tunggu sampai proses Hard Reset selesai dan berhasil. Jika sudah, anda bisa melakukan Reboot atau restart pada smartphone OPPO anda. Ikuti petunjuk login gmail berikutnya agar anda bisa menggunakan smartphone anda kembali.
  6. Selesai.

Baca Juga :

Oppo F1 Plus

Untuk masuk pada Recovery Mode Oppo F1 Plus, pastikan smartphone sudah dalam kondisi mati/ off. Tekan dan tahan tombol Volume Down + Power selama beberapa saat sampai nantinya muncul Logo/ Boot dari Oppo F1 Plus. Lepaskan kedua tombol tersebut sampai nantinya anda akan dibawa pada Menu Recovery Mode Oppo F1 Plus. Untuk navigasi dan memilih menu, anda bisa langsung sentuh pada layar atau bisa juga menggunakan tombol Volume dan Power.

Oppo F1 Selfie Expert

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Oppo F1 Selfie Expert, anda bisa tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya muncul LOGO pada layar. Lepaskan tombol Power dan tetap tekan tombol Volume Down sampai nantinya masuk pada menu Recovery Mode atau sampai muncul pilihan bahasa dari Oppo F1 Selfie Expert. Untuk navigasi dan memilih menu Oppo F1 Selfie Expert, anda bisa langsung sentuh pada layar atau menggunakan tombol Volume dan Power.

Oppo Find Clover R815

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Oppo Find Clover R815, anda bisa tekan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai nantinya anda akan dihadapkan pada tulisan Revovery Mode pada layar. Lepaskan kedua tombol tersebut dan tunggu sampai anda akan dibawa pada menu recovery Mode Oppo Find Clover R815. Untuk navigasi pada Oppo Find Clover R815, anda bisa gunakan tombol Volume Up dan Down, sedangkan untuk memilih menu, anda bisa gunakan tombol Power.

Oppo Find Muse R821

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Oppo Find Muse R821, anda bisa tekan dan tahan tombol Volume Down + Power sampai nantinya anda akan dibawa pada menu Recovery Mode Oppo Find Muse R821. Selain itu, anda juga bisa gunakan kombinasi tombol Volume Up + Power dan nantinya anda juga akan dibawa pada menu Recovery Mode Oppo Find Muse R821.

Oppo Find Piano R8113

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Oppo Find Piano R8113, anda bisa tekan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai nantinya anda akan dihadapkan pada tulisan Revovery Mode pada layar. Lepaskan kedua tombol tersebut dan tunggu sampai anda akan dibawa pada menu recovery Mode Oppo Find Piano R8113. Untuk navigasi pada Oppo Find Piano R8113, anda bisa gunakan tombol Volume Up dan Down, sedangkan untuk memilih menu, anda bisa gunakan tombol Power.

Oppo Find 5, Find 7, Find 7a

Untuk masuk pada menu recovery mode Oppo Find 5, Find 7, Find 7a, anda bisa tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai nantinya muncul LOGO Oppo pada layar. Lepaskan tombol Power dan tetap tekan tombol Volume Down, sampai nantinya anda akan masuk pada Recovery Mode Oppo Find 5, Find 7, Find 7a. Untuk Navigasi, anda bisa langsung sentuh pada layar atau bisa juga menggunakan tombol Volume dan Power.

Oppo Find 5 Mini R827

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Oppo Find 5 Mini R827, anda bisa tekan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai nantinya anda akan dihadapkan pada tulisan Revovery Mode pada layar. Lepaskan kedua tombol tersebut dan tunggu sampai anda akan dibawa pada menu recovery Mode Oppo Find 5 Mini R827. Untuk navigasi pada Oppo Find 5 Mini R827, anda bisa gunakan tombol Volume Up dan Down, sedangkan untuk memilih menu, anda bisa gunakan tombol Power.

Oppo Joy R1001, Joy Plus R1011, Joy 3 A11W

Untuk masuk pada recovery mode Oppo Joy R1001, Joy Plus R1011, Joy 3 A11W, anda bisa tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai nantinya muncul tulisan Recovery Mode. Lepaskan kedua tombol, tunggu beberapa saat maka anda akan dibawa pada menu Recovery Mode Oppo Joy R1001, Joy Plus R1011, Joy 3 A11W. Untuk navigasi dan memilih menu, anda bisa langsung sentuh pada layar atau menggunakan tombol Volume dan Power.

Oppo N1, N1 Mini

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Oppo N1, N1 Mini, anda bisa tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai nantinya anda melihat LOGO Oppo pada layar. Lepaskan tombol Power dan tetap tekan tombol Volume Down sampai nantinya anda akan dibawa pada pilihan bahasa dan Recovery Mode Oppo N1, N1 Mini. Gunakan tombol Volume untuk navigasi dan tombol power untuk OK.

Oppo Neo 3 R831K, Neo 5 R1201

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Oppo Neo 3 R831K, Neo 5 R1201, anda bisa tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai nantinya muncul tulisan Recovery Mode pada pojok kiri bawah. Lepaskan kedua tombol tersebut, dan selanjutnya anda akan dihadapkan pada pilihan bahasa dan Recovery Mode Oppo Neo 3 R831K, Neo 5 R1201. Gunakan Tombol Volume untuk navigasi dan tombol power untuk memilih.

Oppo Neo 7

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Oppo Neo 7, anda bisa tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai nantinya anda melihat LOGO Oppo pada layar. Lepaskan tombol Power dan tetap tekan tombol Volume Down sampai nantinya anda akan dibawa pada pilihan bahasa dan Recovery Mode Oppo Neo 7. Gunakan tombol Volume untuk navigasi dan tombol power untuk OK.

Oppo Yoyo R2001, Mirror 3 R3001

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Oppo Yoyo R2001, Mirror 3 R3001, anda bisa tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai nantinya muncul tulisan Recovery Mode pada pojok kiri bawah. Lepaskan kedua tombol tersebut, dan selanjutnya anda akan dihadapkan pada pilihan bahasa dan Recovery Mode Oppo Yoyo R2001, Mirror 3 R3001. Gunakan Tombol Volume untuk navigasi dan tombol power untuk memilih.

Oppo R5, R7

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Oppo R5, R7, anda bisa tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai nantinya anda melihat LOGO Oppo pada layar. Lepaskan tombol Power dan tetap tekan tombol Volume Down sampai nantinya anda akan dibawa pada pilihan bahasa dan Recovery Mode Oppo R5, R7. Gunakan tombol Volume untuk navigasi dan tombol power untuk OK.

Untuk Type Lainnya Caranya Hampir Sama…………

WAITING………………… TUNGGU UPDATE SELANJUTNYA

Artikel ini dikutip dari beberapa sumber : repairsponsel.com,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here