Recovery Mode Asus ZenFone

Dianisa.com – Cara Mudah Masuk Recovery Mode HP Asus Android Semua Seri. Asus Adalah salah satu produk #Smartphone Android asal Cina yang cukup terkenal di Indonesia. Awalnya mungkin kita hanya tahu bahwa Asus adalah Produk #Laptop/ komputer, namun seiring dengan perkembangan jaman Asus membuat produk berupa smartphone yang terkenal dengan nama Asus Zenfone, Asus ZenPad, Asus Pegasus, dan seri Asus lainnya.

Baca Juga :

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke teman – teman mengenai Cara Masuk Recovery Mode HP Asus Semua Type. Pada umumnya, Recovery Mode lebih banyak dilakukan oleh pengguna Android saat ponsel terjadi masalah seperti lupa pola sandi, macet, error, dan lainnya. Masalah tersebut tidak bisa diatasi langsung pada Home Screen Android, melainkan harus masuk pada Recovery Mode dengan melakukan #Hard Reset atau Factory Reset.

Cara Masuk Menu Recovery Mode Asus Zenfone

Untuk masuk pada menu Recovery Mode biasanya Asus Zenfone menggunakan kombinasi tombol antara Volume Up, Down, dan Power. Setiap seri dari Asus pasti akan ada sedikit perbedaan, namun inti dari semua itu tetap sama. Untuk lebih jelasnya, anda bisa langsung simak Cara Masuk Recovery Mode dan Melakukan Hard Reset ASUS Zenfone berikut ini.

  1. Langkah pertama, pastikan daya baterai dari smartphone anda mencukupi untuk melakukan Hard Reset. Minimal sediakan 50% agar Hard Reset nantinya bisa berjalan lancar dan maksimal.
  2. Dan untuk masuk menu Recovery Mode HP ASUS, anda bisa tekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya anda bisa berhasil masuk pada menu Recovery Mode ASUS.
  3. Untuk melakukan Hard Reset ASUS, anda bisa pilih “Wipe Data/ Factory Reset”. Lakukan konfirmasi dengan memilih “Yes – Delete All User Data”. (Gunakan tombol Power untuk memilih dan tombol Volume untuk Navigasi)
  4. Tunggu saja sampai proses Hard Reset/ Wipe Data selesai dan berhasil. Jika sudah, anda bisa mencoba untuk melakukan “Wipe Cache Partition” untuk membersihkan sebagian file sampah yang masih menempel.
  5. Lakukan reboot atau restart jika semua metode diatas sudah anda lakukan. Ikuti petunjuk berikutnya sampai anda bisa menggunakan smartphone ASUS anda kembali.
  6. Selesai.

 

Baca Juga :

ASUS ZenFone 2 Laser

Untuk masuk Recovery Mode ASUS ZenFone 2 Laser, pastikan smartphone sudah dalam kondisi mati/ off. Tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya masuk pada menu Recovery Mode ASUS ZenFone 2 Laser. Untuk navigasi, anda bisa gunakan tombol Volume Up dan Down, sedangkan untuk memilih menu, anda bisa gunakan tombol Power.

Asus Zenfone 3, Zenfone 4, Zenfone 5, Zenfone 6

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Asus Zenfone 3, Zenfone 4, Zenfone 5, Zenfone 6, anda bisa tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai nantinya anda akan dibawa pada pilihan DroidBoot/ FASTBOOT MODE. Setelah anda masuk pada pilihan DroidBoot, anda bisa langsung pilih Recovery Mode Asus Zenfone 3, Zenfone 4, Zenfone 5, Zenfone 6. Gunakan tombol Volume untuk navigasi dan tombol Power untuk memilih menu.

Asus Zenfone 5, Zenfone 5 Android OS Lollipop

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Asus Zenfone 5 dan Zenfone 5 Android OS Lollipop, anda bisa coba tekan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai nantinya anda akan dihadapkan pada pilihan DroidBoot/ FASTBOOT MODE. Setelah masuk pada FASTBOOT MODE, anda bisa langsung pilih Recovery Mode Asus Zenfone 5 dan Zenfone 5 Android OS Lollipop. Gunakan tombol Volume Up/ Down untuk navigasi dan gunakan tombol Power untuk memilih.

Asus Fonepad 7 K012

Untuk masuk pada menu Recovery Mode Asus Fonepad 7 K012, anda bisa coba tekan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai nantinya anda akan dihadapkan pada pilihan DroidBoot. Setelah masuk pada pilihan DroidBoot, langsung saja anda pilih Recovery Mode. Gunakan tombol Volume untuk navigasi dan tombol Power untuk OK.

Asus ZenFone Go Z00SD, ZenFone Go Z00VD

Untuk bisa masuk pada menu Recovery Mode Asus ZenFone Go Z00SD, ZenFone Go Z00VD, anda bisa tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai nantinya anda akan dihadapkan pada select boot mode, Setelah itu pilih Recovery (Gunakan tombol volume up untuk navigasi dan volume down untk OK), Jika muncul logo Android, Silahkan tekan tombol Volume Up + Power untuk melanjutkan masuk ke menu Recovery Mode Asus ZenFone Go Z00SD, ZenFone Go Z00VD. Untuk navigasi gunakan tombol Volume dan untuk memilih menu, gunakan tombol Power.

Asus Zenfone Selfie

Untuk bisa masuk pada menu Recovery Mode Asus Zenfone Selfie, anda bisa tekan tombol Volume Down + Power secara bersamaan sampai nantinya muncul LOGO ASUS IN SEARCHOF INCREDIBLE. Lepaskan tombol power, dan tetap tekan tombol Volume Down sampai nantinya anda akan dibawa pada menu Recovery Mode Asus Zenfone Selfie. Untuk Navigasi gunakan tombol Volume dan Untuk memilih menu gunakan tombol Power.

Untuk Type Lainnya Caranya Hampir Sama…………

WAITING………………… TUNGGU UPDATE SELANJUTNYA

Artikel ini dikutip dari beberapa sumber : repairsponsel.com,

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here