Cara Install Ulang Google Play Android Yang Terhapus

0
611

Dianisa.comCara Install Ulang Aplikasi Google Play Store Android Yang Terhapus. Google Play adalah salah satu produk google yang merupakan aplikasi paling penting pada sebuah perangkat Android. Google Play menyediakan ribuan aplikasi dan game android yang aman dan dapat di unduh secara gratis. Tanpa adanya google play tentunya pengguna android akan merasa kesulitan dalam mencari aplikasi ataupun game yang aman untuk di install dan di gunakan setiap hari.

Baca Juga :

Apakah Google Play Store Anda Terhapus? Jika ya, pasti anda merasa kebingungan karena tidak bisa mendownload aplikasi atau game yang anda inginkan dan butuhkan. Sebenarnya selain google play, anda juga masih bisa menginstall aplikasi secara Offline dengan syarat aplikasi tersebut berformat APK. Tapi hal tersebut membutuhkan waktu lama karena biasanya aplikasi tersebut memiliki ukuran yang relatif lebih besar.

Bagi anda yang kehilangan aplikasi Google Play Store yang mungkin saja karena kepencet tombol Uninstall atau karena di pakai orang lain. Hanya satu jalan yang bisa anda lakukan yaitu dengan menginstall aplikasi tersebut secara offline atau menggunakan aplikasi Google Play berformat APK. Untuk mendapatkan aplikasi yang aman, anda bisa mengunduh aplikasi melalui JalanTikus.com. Situs tersebut menyediakan berbagai aplikasi gratis yang aman untuk di download, termasuk aplikasi Google Play.

Sebelum anda menginstall aplikasi Google Play, anda harus setting pada bagian security android terlebih dahulu agar anda bisa menginstall aplikasi Format APK. Berikut – langkah – langkahnya.

Memberikan Izin Aplikasi Android

Izin ini dimaksudkan agar anda bisa menginstall aplikasi dari sumber yang tidak di percaya atau aplikasi berformat APK. Dan apabila anda tidak mengikuti langkah – langkah dibawah ini, maka aplikasi Google Play Apk yang anda install tidak akan pernah berhasil.

Izin Aplikasi Android

 

  1. Langkah pertama, masuk pada menu “Setting”, Kemudian pilih “Security”.
  2. Scrool kebawah dan centang pada bagian “Unknown Sources”.
  3. Selesai.

Cara Install Ulang Google Play Android

Apabila anda telah berhasil men-setting pada bagian security android agar dapat menginstall aplikasi Apk. Maka langkah selanjutnya yaitu menginstall aplikasi Google Play Store berformat Apk. Berikut langkah – langkahnya.

Cara Install Google Play Android

 

  1. Pertama, unduh aplikasi Google Play Store melalui JalanTikus.com, bisa lewat PC atau Android. Klik link berikut untuk mengunduh : Download Google Play Store via JalanTikus.
  2. Apabila anda telah berhasil mengunduh, klik aplikasi tersebut. Maka anda akan melihat tampilan instalasi android seperti terlihat pada gambar dibawah ini. Klik “Install”.
  3. Pilih lokasi untuk menyimpan file instalasi, bisa di Application Storage, SD Card, atau let the system decide. Klik “Ok”.
  4. Tunggu proses instalasi Google Play sampai selesai.
  5. Jika berhasil, maka anda akan melihat tampilan “App Installed” seperti terlihat pada gambar dibawah ini. anda bisa klik “Done” untuk keluar dari aplikasi atau klik “Open” untuk membuka aplikasi.
  6. Selesai.

Baca Juga :

Itulah ulasan mengenai Cara Install Ulang Google Play Store Android Yang Terhapus. Saya rasa langkah – langkah tersebut sangat mudah untuk di praktekan. Jika ada yang kurang jelas atau terjadi masalah saat mengikuti langkah – langkah di atas, silahkan bertanya melalui kolom komentar. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here