Cara Hard Reset VIVO Xplay 5, Xplay 5s, dan Xplay 5 Elite

0
155

Dianisa.com – Cara Hard Reset/ Factory Reset HP VIVO Xplay 5, Xplay 5s, dan Xplay 5 Elite. Perangkat VIVO seri Xplay 5 merupakan salah satu perangkat VIVO yang masuk dalam katagori smartphone unggulan yang patut untuk di miliki oleh kalangan menengah ke atas. Spesifikasinya yang tangguh dan juga ukuran layarnya yang luar membuat aktifitas multitasking lebih mantap dan maksimal. Namun di sisi lain tidak menutup kemungkian, smartphone canggih dari VIVO ini juga bisa mengalami masalah. Sebagian pengguna pasti mengalami masalah bootloop, brick, aplikasi error atau telah berhenti, layar blank, macet, dan lainnya.

Baca Juga :

Hard Reset VIVO Xplay 5, Xplay 5s, dan Xplay 5 Elite

Untuk mengatasi permasalah yang terjadi pada HP VIVO Xplay 5, Xplay 5s, dan Xplay 5 Elite, biasanya pengguna hanya dengan membersihkan file cache, menghapus data aplikasi, dan juga melakukan scaning pada virus. Tapi jika hal tersebut tidak berhasil, maka pengguna akan menggantinya dengan aplikasi yang baru (Updata/ Install Ulang). Tapi jika masih gagal lagi, maka pengguna pasti akan melakukan Hard Reset/ Wipe Data melalui menu Recovery Mode. Adapun bagi anda yang tertarik Melakukan Hard Reset Pada VIVO Xplay 5, Xplay 5s, Dan Xplay 5 Elite, silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Agar proses Hard Reset/ Wipe Data nantinya bisa berjalan lancar dan maksimal, pastikan daya baterai smartphone anda diatas 50%. Selain itu, pastikan smartphone VIVO Xplay 5, Xplay 5s, dan Xplay 5 Elite anda dalam keadaan OFF atau Mati.
  2. Dan untuk masuk menu Recovery Mode HP VIVO Xplay 5, Xplay 5s, dan Xplay 5 Elite, anda bisa tekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya anda akan dihadapkan pada opsional “Select Boot Mode”. Selanjutnya pilih “Recovery Mode” (Gunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power konfirmasi).
  3. Untuk melakukan Hard Reset, anda bisa pilih “Wipe Data/ Factory Reset”. Jika nantinya muncul pesan konfirmasi, anda bisa pilih “Yes — Delete All User Data”.
  4. Tunggu beberapa saat sampai nantinya proses Hard Reset VIVO Xplay 5, Xplay 5s, dan Xplay 5 Elite selesai dan berhasil 100%. Jika sudah, anda bisa lakukan “Wipe Cache Partition” untuk membersihkan data yang bersifat sementara seperti bekas browsing, main game, sosial media, dan lainnya.
  5. Jika sudah, anda bisa restart atau reboot smartphone VIVO Xplay 5, Xplay 5s, dan Xplay 5 Elite yang anda miliki. Ikuti petunjuk – petunjuk berikutnya sampai HP VIVO anda bisa digunakan kembali. Cukup mudah bukan!!
  6. Selesai.

Jika nantinya Hard Reset tidak berhasil mengatasi masalah yang anda hadapi, maka solusinya anda bisa melakukan Flashing atau Install Ulang Sistem. Tapi sebelumnya, pastikan anda menyediakan Stock ROM sesuai dengan tipe Smartphone VIVO yang anda miliki. Dan untuk melakukan Flashing, anda bisa tanya langsung sama Mbah Google.

Tidak hanya pada HP VIVO Xplay 5, Xplay 5s, dan Xplay 5 Elite saja, metode diatas juga bisa anda lakukan pada perangkat VIVO lainnya seperti Vivo Y67, Vivo Xplay6, Vivo X9 Plus, Vivo X9, Vivo V5, Vivo X7, Vivo X7, Vivo X6S, Vivo X6S, Vivo Y51, dan masih banyak lagi. Apabila nanti ada sedikit perbedaan, maka anda tinggal menyesuaikannya saja.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Melakukan Hard Reset/ Wipe Data/ Factory Reset HP VIVO Xplay 5, Xplay 5s, dan Xplay 5 Elite, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan mengenai Hard Reset VIVO Xplay 5, Xplay 5s, dan Xplay 5 Elite, silahkan tulis melalui kolom komentar atau chat melalui fanspage facebook NGAWIDIAN. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here