Cara Hard Reset OPPO Neo 7 (Wipe Data)

0
433

DIANISA.COM – Cara Factory Reset/ Hard Reset OPPO Neo 7 Mudah dan Cepat. Smartphone OPPO Neo 7 merupakan salah satu smartphone besutan dari OPPO yang rilis pada bulan Oktober 2015 dengan mengusung Sistem Operasi Android Lollipop v5.1. Ukuran layarnya sama dengan OPPO A37 yakni 5.0 Inchi. Adapun untuk kapasitas RAM, smartphone OPPO Neo 7 yang siapkan kapasitas 1 GB. RAM dengan kapasitas tersebut sebenarnya tidak begitu maksimal untuk aktifitas multitasking. Hal inilah yang membuat error pada aplikasi sering terjadi, khususnya pesan error bertuliskan “Sayangnya, Aplikasi Telah Berhenti”.

Baca Juga :

Cara Hard Reset OPPO Neo 7

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Factory Reset/ Hard Reset HP OPPO Neo 7. Bagi anda yang mengalami masalah pada perangkat OPPO Neo 7, seperti pesan error, launcher telah berhenti, booting tidak selesai, atau bahkan lupa pola kunci maka dengan Hard Reset semua akan kembali normal. Walaupun tidak semua, tapi sebagian pengguna merasa berhasil dan smartphone bisa digunakan kembali. Dan untuk melakukan Hard Reset, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  1. Langkah pertama, pastikan baterai smartphone OPPO Neo 7 masih diatas 50%. Hal ini untuk berjaga – jaga agar nantinya proses Hard Reset bisa berjalan lancar.
  2. Untuk masuk menu Recovery Mode, anda bisa tekan tombol “Power + Volume Down” secara bersamaan selama beberapa detik sampai nantinya muncul logo OPPO. Setelah muncul logo OPPO, anda bisa lepaskan kedua tombol tersebut dan secara otomatis anda akan masuk pada menu Recovery Mode.
  3. Untuk memudahkan anda dalam memilih menu, anda bisa pilih “Bahasa Inggris”.
  4. Selanjutnya untuk melakukan Wipe data/ hard reset, anda bisa pilih “Wipe Data”. Jika muncul pesan konfirmasi, anda bisa pilih “YES”.
  5. Tunggu sampai proses Wipe Data/ Hard Reset selesai dan berhasil. Jika sudah, anda bisa reboot atau restart smartphone OPPO Neo 7 anda. Cukup mudah bukan!
  6. Selesai.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Dengan melakukan Hard Reset, semoga permasalah yang anda hadapi diatas layar OPPO Neo 7, apapun itu bisa hilang dan smartphone OPPO Neo 7 bisa normal dan bisa digunakan kembali. Jika anda memiliki keluhan mengenai smartphone OPPO, anda bisa tanyakan melalui kolom komentar yang ada.

Cara Factory Reset OPPO Neo 7

Selain melakukan Hard Reset, anda juga bisa melakukan Factory reset. Pada intinya Hard Reset atau Factory Reset adalah sama. Hanya saja, Factory Reset jauh lebih aman, dan bahkan data – data penting seperti kontak, log panggilan, sms, dan lainnya bisa anda amankan. Dan untuk melakukan Factory Reset, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Reset HP Android

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Buat Cadangan dan Reset » Kemudian tap “Hapus Data Aplikasi dan Aplikasi Yang Dapat di Bongkar”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Tidak hanya pada OPPO Neo 7 saja, metode diatas juga bisa anda terapkan pada perangkat OPPO lainnya seperti OPPO F1 dan F1s, OPPO A37, Oppo A59, Oppo R9 Plus, Oppo F1 Plus, Oppo A53, Oppo A33, Oppo Neo 7, Oppo R7s, Oppo R7 Lite, Oppo R5s, Oppo Mirror 5s, Oppo Mirror 5, Oppo Joy 3, Oppo R7 Plus, Oppo Neo 5 2015, Oppo Neo 5s, Oppo Mirror 3, Oppo Joy Plus, Oppo Find 5 Mini, Oppo Yoyo, Oppo N3, Oppo N1 Mini, dan perangkat OPPO lainnya.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Hard Reset/ Factory Reset HP OPPO Neo 7, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here