Cara Hard Reset Lenovo ZUK Z1, Z2, dan Z2 Pro

0
348

Dianisa.com – Cara Hard Reset/ Factory Reset HP Lenovo ZUK Z1, Z2, dan Z2 Pro. Perangkat Lenovo seri ZUK merupakan sebagian perangkat Lenovo yang hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Yap, berbeda seri A, untuk seri ZUK sendiri didalamnya telah ditanamkan hardware dapur pacu yang sangat mumpuni. Tentu saja, harga antara seri A dengan seri ZUK jelas berbeda, pastinya lebih mahal seri ZUK. Salah satu yang bisa menjadi contoh adalah Lenovo ZUK Z2 Pro yang hadir dengan layar seluas 5.1 Inchi dengan dukungan dari panel IPS sehingga mampu memaksimalkan semua aktifitas multitasking. Lebihnya lagi, ditanamkannya RAM berkapasitas 4 GB dan juga Processor Quad-Core mampu memaksimalkan jalannya aplikasi yang dibuka.

Baca Juga :

Untuk kali ini saya akan sedikit bicara mengenai problem atau masalah yang biasa terjadi pada perangkat Lenovo yakni Bootloop atau booting berhenti pada LOGO. Mungkin hal semacam ini tidak hanya pada Lenovo saja, bisa saja terjadi pada perangkat lain seperti Samsung, OPPO, Lenovo, Asus Zenfone, HTC, dan lainnya. Jika bootloop memang terjadi pada perangkat Lenovo anda maka solusinya bisa dengan Hard Reset atau Wipe Data melalui menu Recovery Mode. Untuk lebih jelasnya, anda bisa simak ulasannya berikut ini.

Cara Hard Reset Lenovo ZUK Z1, Z2, dan Z2 Pro

Bagi anda yang mengalami masalah semacam bootloop atau smartphone tidak bisa masuk menu, maka anda bisa mencoba hard reset atau wipe data. Sebenarnya, solusi terbaik bisa dengan flashing, tapi untuk hal mudahnya, anda bisa mencoba melalukan Hard Reset atau Wipe Data. Dan untuk melakukan Hard Reset pada Lenovo ZUK Z1, Z2, dan Z2 Pro, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  1. Karena Hard Reset dilakukan melalui menu Recovery Mode, maka smartphone Lenovo anda saat ini harus dalam keadaan OFF atau Mati. Selain itu, pastikan daya baterai mencukupi untuk melakukan Hard Reset agar nantinya bisa berjalan maksimal.
  2. Dan untuk masuk menu Recovery Mode Lenovo ZUK Z1, Z2, atau Z2 Pro, anda bisa tekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya anda bisa berhasil masuk pada menu Recovery Mode Lenovo ZUK Z1, Z2, atau Z2 Pro.
  3. Dan untuk melakukan Hard Reset atau Wipe Data, anda bisa pilih “Wipe Data/ Factory Reset”. Selanjutnya anda lakukan konfirmasi Hard Reset dengan memilih opsi “Yes — Delete All User Data”.
  4. Setelah itu, tunggu sampai proses Hard Reset/ Factory Reset selesai dan berhasil. Selanjutnya, anda bisa lakukan “Wipe Cache Partition” untuk membersihkan data file sampah yang masih tersimpan seperti data browsing, sosmed, main game, dan lainnya.
  5. Kemudian anda lakukan restart atau reboot pada perangkat Lenovo ZUK Z1, Z2, atau Z2 Pro yang anda miliki. Ikuti petunjuk berikutnya sampai smartphone anda bisa anda gunakan kembali.
  6. Selesai.

Jika dengan metode diatas, smartphone Lenovo ZUK Z1, Z2, atau Z2 Pro yang anda miliki masih tetap bermasalah, maka solusinya bisa dengan melakukan flashing atau install ulang sistem Android. untuk lebih jelas mengenai cara flashing smartphone Lenovo ZUK Z1, Z2, atau Z2 Pro, anda bisa cari ulasannya langsung dari pencarian Google.

Tidak hanya pada perangkat Lenovo ZUK Z1, Z2, atau Z2 Pro saja, metode diatas dapat anda coba pada perangkat Lenovo lainnya seperti Lenovo ZUK Edge, Lenovo B, Lenovo A Plus, Lenovo K6 Note, Lenovo K6 Power, Lenovo K6, Lenovo Vibe K5, Lenovo K5 Plus Lenovo Yoga Tab 3 Plus, Lenovo Vibe A, Lenovo C2 Power, Lenovo C2, Lenovo Phab2 Plus, Lenovo Phab2, Lenovo Phab2 Pro, Lenovo ZUK Z2, Lenovo Vibe C, Lenovo ZUK Z2 Pro, Lenovo Tab3 10, Lenovo Tab3 8, Lenovo Tab3 7, dan lainnya. Apabila ada sedikit perbedaan, maka anda tinggal menyesuaikannya saja.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Melakukan Hard Reset/ Wipe Data/ Factory Reset HP Lenovo ZUK Z1, Z2, dan Z2 Pro, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here