Cara Hard Reset Lenovo A6600 | A6600 Plus

0
1019

Dianisa.com – Cara Hard Reset/ Factory Reset Smartphone Lenovo A6600 dan A6600 Plus. Lenovo A6600 merupakan salah satu perangkat Android yang rilis pada bulan September 2016 dengan memboyong spesifikasi hardware yang cukup mumpuni. Bentangan layar seluas 5.0 Inchi dengan perpaduan panel IPS menjadikan setiap aktifitas multitasking terasa lebih mantap dan maksimal. Lebihnya lagi, anda bisa lihat sektor memori yang hadirkan RAM berkapasitas 2 GB dan juga Processor unggulan dari Quad-Core 1.0 GHz menjadikan jalannya aplikasi lebih lancar dan maksimal. Secara keseluruhan, Lenovo A6600 merupakan salah satu smartphone recommended untuk kalangan menengah ke bawah.

Baca Juga :

Spesifikasi yang dihadirkan memang terbilang sangat mumpuni. Tetapi bisa jadi ada sebagian pengguna yang bisa mengalami masalah pada saat melakukan aktifitas multitasking. Karena bagaimanapun, tidak ada smartphone yang tidak mendapat masalah, pasti kedepannya bisa mendapatkan masalah, walaupun hanya error kecil pada aplikasi tertentu. Adapun masalah yang biasa terjadi pada perangkat Lenovo seperti, aplikasi tidak bisa dibuka, aplikasi telah berhenti, launcher telah berhanti, blank, hank, bootloop, layar tidak respon dengan sentuhan, dan masalah – masalah lainnya. Untuk mengatasi masalah semacam itu, pengguna bisa melakukan Factory Reset atau Hard Reset melalui menu Recovery Mode.

Cara Hard Reset Lenovo A6600 | A6600 Plus

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Melakukan Hard Reset/ Wipe Data pada HP Lenovo A6600. Hard Reset dapat diartinya, mengembalikan smartphone ke pengaturan pabrikan atau awal. Artinya smartphone akan kembali pada posisi awal dan harus melakukan penyetelan ulang seperti memasukkan email dan semacamnya. Adapun sebelum melakukan Hard Reset, pastikan pengguna melakukan Backup pada semua data yang tersimpan di Internal dan eksternal. Dan untuk melakukan Hard Reset, silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Untuk memastikan agar proses Hard Reset Lenovo A6600 dan A6600 Plus bisa berjalan lancar dan maksimal, pastikan baterai telah terisi 50%. Selain itu, pastikan juga smartphone Lenovo anda dalam keadaan OFF karena nantinya untuk masuk menu Recovery Mode harus dalam keadaan OFF.
  2. Dan untuk masuk menu Recovery Mode Lenovo A6600 dan A6600 Plus, anda bisa tekan tombol “Power + Volume Up” Secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya anda bisa berhasil masuk pada menu Recovery Mode Lenovo A6600 dan A6600 Plus.
  3. Dan untuk melakukan Hard Reset Lenovo A6600 dan A6600 Plus, anda bisa pilih “Wipe Data/ Factory Reset”. Dan selanjutnya, anda lakukan konfirmasi dengan memilih “Yes — Delete All User Data”.
  4. Tunggu selama beberapa saat sampai nantinya proses Hard reset bisa berjalan lancar dan maksimal. Jika sudah, anda bisa melakukan “Wipe Cache partition” untuk membersihkan beberapa file cache yang masih melekat seperti data browsing, main game, sosmed, aplikasi, dan lainnya.
  5. Setelah itu, lakukan reboot atau restart pada perangkat Lenovo A6600 dan A6600 Plus anda. Ikuti petunjuk berikutnya sampai nantinya anda bisa gunakan HP anda kembali.
  6. Selesai.

Salah satu masalah seperti Bootloop biasanya jika tidak berhasil dengan Hard Reset, maka pengguna bisa melakukan flashing atau Install ulang sistem. Tapi sebelum melakukan hal tersebut, pastikan pengguna telah mengunduh Stock ROM atau Firmware dari Lenovo A6600 atau A6600 Plus. Ikuti petunjuk flashing dengan mencari tutorial di Google Pencarian.

Tidak hanya pada Lenovo A6600 atau A6600 Plus saja, metode diatas dapat anda coba pada perangkat Lenovo lainnya seperti Lenovo ZUK Edge, Lenovo B, Lenovo A Plus, Lenovo P2, Lenovo K6 Note, Lenovo K6 Power, Lenovo K6, Lenovo Vibe K5, Lenovo K5 Plus Lenovo Yoga Tab 3 Plus, Lenovo Vibe A, Lenovo C2 Power, Lenovo C2, Lenovo Phab2 Plus, Lenovo Phab2, Lenovo Phab2 Pro, Lenovo ZUK Z2, Lenovo Vibe C, Lenovo ZUK Z2 Pro, Lenovo Tab3 10, Lenovo Tab3 8, Lenovo Tab3 7, dan lainnya. Apabila ada sedikit perbedaan, maka anda tinggal menyesuaikannya saja.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Melakukan Hard Reset/ Wipe Data/ Factory Reset HP Lenovo A6600 atau A6600 Plus, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here