Cara Hard Reset HP VIVO

Dianisa.com – Cara Hard Reset/ Factory Reset Smartphone VIVO Semua Seri Lengkap. VIVO merupakan salah satu produsen smartphone kenamaan yang bermarkas di Tiongkok, China. Untuk pertama kalinya, VIVO masuk ke Indonesia pada tahun 2014 dengan mengususung berbagai varian smartphone Android berspesifikasi mumpuni yang siap memanjakan kaum muda mudi di Indonesia. Memang betul, VIVO telah menguasai pasar smartphone di Indonesia, bersaing ketat dengan OPPO, dan juga produsen smartphone kenamaan lainnya.

Baca Juga :

Dan dibalik keunggulan fitur dan hardware mumpuni yang dihadirkan oleh VIVO, tidak menutup kemungkinan smartphone VIVO juga bisa mengalami masalah, khususnya pada bagian aplikasi dan juga sistem Android. Adapun untuk aplikasi sendiri biasanya muncul pesan error bertuliskan, Aplikasi Telah Berhenti, Aplikasi Tidak Bisa Dibuka, Launcher Telah Berhenti, SystemUI Telah Berhenti, dan masalah – masalah lainnya. Sementara untuk sistem bisa terjadi Bootloop, Hank, blank, layar tidak respon dengan sentuhan, Lupa Pola Kunci atau Password Layar, dan lainnya. Adapun untuk mengatasi masalah tersebut, pengguna bisa mencoba dengan Factory Reset atau Hard Reset melalui menu Recovery Mode.

Cara Hard Reset HP VIVO

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Melakukan Hard Reset/ Wipe Data Pada Smartphone VIVO. Untuk melakukan Hard Reset, pengguna akan masuk menu Recovery Mode VIVO. Dari situlah nanti akan ada opsi pilihan Wipe Data/ Factory Reset. Wipe Data adalah kunci untuk mengembalikan smartphone ke setelan awal, artinya pengguna akan merasakan bahwa smartphone terasa baru, ringan, dan cepat. Dan untuk melakukan Hard Reset VIVO, silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Sebelumnya, pastikan daya baterai mencukupi untuk melakukan Hard Reset, hal ini untuk memastikan agar proses Hard Reset nantinya bisa berjalan lancar dan maksimal.
  2. Dan untuk masuk menu Recovery Mode VIVO, anda bisa tekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya anda akan dihadapkan pada opsi pilihan menu “Select Boot Mode”. Kemudian dari situ anda bisa memilih “Recovery Mode”. (Gunakan tombol Power untuk memilih dan tombol Volume untuk Navigasi)
  3. Untuk melakukan Hard Reset HP VIVO, anda bisa pilih “Wipe Data/ Factory Reset”. Kemudian lakukan konfirmasi pilihan dengan memilih “Yes – Delete All User Data”.
  4. Tunggu sampai proses Wipe Data/ Factory Reset selesai dan berhasil. Jika sudah, anda bisa mencoba untuk melakukan “Wipe Cache Partition” untuk membersihkan file sampah yang masih melekat pada aplikasi dan sistem Android.
  5. Lakukan reboot atau restart untuk mengakhiri semua metode hard reset yang telah anda lakukan. Ikuti petunjuk login gmail dan kata sandi untuk bisa melakukan aktifitas multitasking lainnya.
  6. Selesai.

Dengan adanya metode Hard Reset Smartphone VIVO diatas, semoga semua permasalahan yang sedang anda hapapi bisa hilang dan smartphone anda bisa normal kembali. Adapun jika masalah tidak berhasil teratasi, anda bisa mencoba untuk melakukan Flashing dengan ROM atau Firmware yang baru. Lebih jelasnya, anda bisa cari ulasannya langsung di Pencarian Google mengenai metode flashing HP VIVO.

Baca Juga :

Metode diatas dapat anda terapkan pada semua perangkat VIVO seperti VIVO Xshot, Vivo Y67, VIVO Xplay 5, VIVO Xplay 5s, VIVO Xplay 5 Elite Vivo Xplay6, Vivo X9 Plus, Vivo X9, Vivo V5, Vivo X7, Vivo X7, Vivo X6S, Vivo X6S, Vivo Y51, dan masih banyak lagi. Apabila nanti ada sedikit perbedaan, maka anda tinggal menyesuaikannya saja.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Hard Reset/ Wipe Data/ Factory Reset HP VIVO Semua Seri Lengkap, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here