Cara Hard Reset HP OPPO Neo R831K (ColorOS Recovery)

2
678

DIANISA.COM – Cara Factory Reset/ Hard Reset OPPO Neo R831K. Sebagian pengguna perangkat OPPO. seperti pengguna OPPO Neo R831K pastinya juga pernah mengalami masalah yang cukup serius seperi bootloop pada sistem, brick, muncul pesan error, lupa kata sandi atau pola, dan lainnya. Adapun penanganan yang diperlukan yakni dengan melakukan Factory Reset/ Hard Reset melalui Recovery Mode (ColorOS Recovery).

Baca Juga :

Cara Hard Reset OPPO Neo R831K

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua, khusunya pengguna OPPO Neo R831K mengenai Cara Factory Reset Atau Hard Reset HP OPPO Neo R831K Mudah Dan Cepat. Dan untuk melakukannya, anda bisa mencoba melalui menu Recovery Mode atau ColorOS Recovery. Sebelum melakukan cara ini, pastikan anda telah mem-backup semua data penting yang tersimpan di memori eksternal. Selain itu, pastikan juga baterai smartphone anda diatas 50% agar proses reset berjalan dengan lancar. Dan Untuk Melakukan Hard Reset OPPO Neo R831K, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  1. Sebelumnya, pastikan Perangkat OPPO Neo R831K dalam keadaan mati atau Off. Selanjutnya tekan tombol “Power + Volume Down” secara bersamaan sampai pada LOGO OPPO, dan secara otomatis anda akan dibawa pada menu Recovery Mode (ColorOS Recovery).
  2. Pilih Opsional “Bahasa Inggris” untuk memudahkan anda dalam memilih menu atau opsi yang ditampilkan. Pilih “Wipe Data” dan tunggu sampai proses Wipe (Pembersihkan) Selesai.
  3. Dan Setelah proses Wipe data selesai, anda bisa lakukan Restart pada HP OPPO Neo R831K yang anda miliki tersebut. Cukup mudah bukan!!
  4. Selesai.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Itulah metode yang bisa anda coba lakukan untuk reset HP OPPO Neo R831K melalui ColorOS Recovery. Apalabila anda mengalami masalah seperti Lupa Kata Sandi atau Pola, maka dengan hard reset masalah tersebut bisa hilang. Dan anda bisa masuk kembali pada home OPPO seperti pada umumnya. Tampilan akan kembali pada kondisi baru atau pabrikan. Untuk itu, anda harus login kembali dengan akun Gmail dan kata sandi yang anda miliki.

Tidak hanya pada OPPO Neo R831K, metode diatas juga bisa anda terapkan pada perangkat OPPO lainnya seperti OPPO F1 dan F1s, OPPO A37, OPPO A39, Oppo A59, Oppo R9 Plus, Oppo F1 Plus, Oppo A53, Oppo A33, Oppo Neo 7, Oppo R7s, Oppo R7 Lite, Oppo R5s, Oppo Mirror 5s, Oppo Mirror 5, Oppo Joy 3, Oppo R7 Plus, Oppo Neo 5 2015, Oppo Neo 5s, Oppo Mirror 3, Oppo Joy Plus, Oppo Find 5 Mini, Oppo Yoyo, Oppo N3, Oppo N1 Mini, dan perangkat OPPO lainnya.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Factory Reset & Hard Reset OPPO Neo R831K, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

2 KOMENTAR

  1. Saya memiliki kasus yg beda gan
    Pas di nyalain bukannya booting malah masuk ke recovery mode dan otomatis masuk ke wipe data and cache. Tapi gk mo jalan

    Terima kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here