Cara Hard Reset HP Lenovo

Dianisa.com – Cara Hard Reset/ Factory Reset HP Lenovo Semua Seri Lengkap. Lenovo merupakan salah satu perusahaan teknologi terkemuka yang bermarkas di Tiongkok. Memang betul, pada awalnya Lenovo lebih dikenal dengan produk PC dan Laptopnya. Dan dengan produk PC tersebut, Lenovo sukses mendulang keuntungan yang sangat besar. Seiring berkembangnya waktu, Lenovo juga ingin mengembangkan sayapkan dengan memproduksi Smartphone atau Gadget dengan varian tipe yang cukup beragam. Menariknya, harga smartphone yang ditawarkan oleh Lenovo sangat bermacam – macam, dimulai dari 6 ratusan ribu sampai 4 Jutaan keatas.

Baca Juga :

Dari semua seri atau tipe yang dihadirkan oleh Lenovo, tak sedikit pengguna yang pasti mengalami masalah, baik pada sektor Internal ataupun Eksternal. Yang paling banyak tentu ada pada Aplikasi dan Sistem Android. Munculnya pesan error bertuliskan Sayangnya, Aplikasi Telah Berhenti, Aplikasi Tidak Bisa Dibuka, atau Launcher Telah Berhenti sering kali dialami oleh para pengguna Lenovo. Adapun masalah lainnya juga bisa terjadi seperti Bootloop, Brick, hank, layar mati, layar tidak respon dengan sentuhan, dan Lupa Pola Kunci Atau Password Layar. Adapun untuk mengatasi semua masalah yang terjadi, tentu ada banyak metode yang bisa dilakukan, salah satunya bisa dengan Hard Reset.

Cara Hard Reset HP Lenovo

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengnai Cara Melakukan Hard Reset/ Factory Reset HP Lenovo Semua Tipe Lengkap. Wipe Data/ Hard Reset akan dilakukan melalui Menu Recovery Mode Lenovo. Dan untuk melakukan Hard Reset, pastikan anda telah melakukan backup pada semua file atau data yang tersimpan di memori Internal dan eksternal Android anda. Selain itu, pastikan juga baterai smartphone anda mencukupi untuk melakukan Hard Reset. Dan untuk lebih jelas mengeni langlah – langkah Hard Reset, silahkan anda simak ulasannya berikut ini.

  1. Karena nantinya anda akan masuk menu Recovery Mode Lenovo, maka smartphone anda harus dalam keadaan OFF atau Mati.
  2. Dan untuk masuk menu Recovery Mode Lenovo, anda bisa tekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya muncul Logo Lenovo dan anda akan dihadapkan pada menu Recovery Mode Lenovo.
  3. Selanjutnya, untuk melakukan Hard Reset Lenovo, anda bisa pilih “Wipe Data/ Factory Reset”. Kemudian lanjutkan dengan konfirmasi “Yes – Delete All User Data”. (Gunakan tombol Power untuk memilih dan tombol Volume untuk navigasi).
  4. Tunggu sampai proses Hard Reset HP Lenovo selesai dan berhasil. Jika sudah, anda bisa melakukan “Wipe Cache Partition” untuk membersihkan sebagian file sampah yang masih melekat pada aplikasi dan sistem Android.
  5. Lakukan reboot atau restart untuk mengakhiri semua langkah yang anda lakukan. Ikuti petunjuk berikutnya sampai anda bisa menggunakan smartphone Lenovo anda kembali.
  6. Selesai.

Dengan adanya metode Hard Reset Lenovo diatas, semoga semua permasalah yang anda hadapi bisa hilang dan smartphone anda bisa normal kembali. Adapun jika masih tidak berhasil, maka anda bisa mencoba alternatif lain yakni dengan Flashing (Butuh Stock ROM atau Firmware sesuai dengan tipe HP Lenovo yang anda miliki).

Baca Juga :

Cara Factory Reset HP Lenovo

Sebagai bonusnya, kali ini saya akan menambahkan satu metode lagi yakni Cara Melakukan Factory Reset Di HP Lenovo. Untuk metode kali ini tentu akan lebih mudah untuk dilakukan. Anda tinggal klik dan klik maka Factory Reset bisa berhasil dilakukan. Seperti biasa, sebelum melakukan Factory Reset, pastikan anda telah melakukan backup pada semua data atau file yang tersimpan di memori Internal dan eksternal Android anda. Dan untuk melakukan Factory Reset HP Lenovo, silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.

Factory Reset HP Lenovo

  • Buka menu Pengaturan » Buat Cadangan & Setel Ulang Perangkat » Kemudian pilih “Kembali Ke Pengaturan Pabrik”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Metode diatas dapat anda coba pada semua perangkat Lenovo seperti Lenovo ZUK Edge, Lenovo B, Lenovo A Plus, Lenovo K6 Note, Lenovo K6 Power, Lenovo K6, Lenovo Vibe K5, Lenovo K5 Plus Lenovo Yoga Tab 3 Plus, Lenovo Vibe A, Lenovo C2 Power, Lenovo C2, Lenovo Phab2 Plus, Lenovo Phab2, Lenovo Phab2 Pro, Lenovo ZUK Z2, Lenovo Vibe C, Lenovo ZUK Z2 Pro, Lenovo Tab3 10, Lenovo Tab3 8, Lenovo Tab3 7, dan lainnya. Apabila jika ada sedikit perbedaan, maka anda tinggal menyesuaikannya saja.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Melakukan Hard Reset HP Lenovo Semua Seri Lengkap, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar atau chat melalui fanspage Facebook NGAWI DIAN. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

2 KOMENTAR

  1. saya maunanya, setelah saya hard hp lenovo vibe saya, pas saya nyalain lagi dia bilang selamat datang. terus disuruh masukin akun yang digunakan hp saya.. tapi saya lupa…
    apa ada solusi buat kejadian kayak gini???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here