Cara Hapus (Delete) Akun Instagram Secara Permanen

0
1043

Dianisa.com – Cara Menghapus (Delete) Akun Instagram Android Secara Permanen. Bagaimana Sih Cara Menghapus Akun Instagram, Susah Banget? Sebenarnya untuk menghapus akun instagram tidaklah sulit, tapi mungkin anda memang belum mengetahui caranya seperti apa. Jika anda perhatikan aplikasi Instagram memang tidak memberikan tombol hapus akun ataupun delete akun. Hal inilah yang membuat para pengguna merasa bingung dalam menghapus akun.

Baca Juga :

Hal ini juga pernah saya alami, setiap kali saya mencari – cari tombol hapus akun di aplikasi intagaram tidak pernah saya temukan. Dan pada akhirnya saya baru mengetahui bahwa ternyata aplikasi #Instagram tidak memberikan tombol delete akun dan aplikasi instagram hanya bisa di hapus melalui browser komputer. Sebelum menghapus akun instagram, pastikan anda telah melakukan backup pada semua foto yang anda anggap penting. Karena nantinya jika tidak anda backup semua foto dan video akan terhapus secara total dan tidak bisa di kembalikan lagi. Baca kutipan penting di bawah ini.

Kutipan Penting :

  • Anda tidak akan pernah bisa menghapus akun instagram melalui Aplikasi Instagram, baik itu menggunakan smartphone Android ataupun iPhone.
  • Menghapus aplikasi instagram bukan berarti akun anda telah terhapus. Hanya aplikasi instagram anda yang terhapus dan akun anda belum terhapus.
  • Di saat anda telah menghapus akun instagram, foto, video, komentar, like, favorit dan lain sebagainya akan hilang secara total (Permanen).
  • Backup semua foto yang anda anggap penting untuk di simpan, bisa di Android ataupun Laptop.

Cara Menghapus Akun Instagram Lewat Komputer

Setelah membaca kutipan di atas, sekarang waktunya untuk menghapus akun instagram anda. Ikuti langkah – langkah menghapus akun instagram melalui PC Berikut ini.

1. Langkah pertama, Hapus aplikasi intagram yang ada pada smartphone Android anda.

2. Buka browser Google Chrome ataupun Mozila Firefox. Log in ke akun Instagram.com melalui browser komputer anda.

3. Masuk pada halaman profil instagram anda, klik “Edit Profile”.

Cara Hapus Akun Instagram

4. Scrool ke bawah dan temukan link bertuliskan “Temporarily Disable My Account”.

Cara Hapus Akun Instagram

5. Selanjutnya anda akan di bawa ke halaman penghapusan akun instagram. Berikan alasan anda kenapa ingin menghapus akun instagram. Kemudian masukkan password akun instagram anda lalu klik “Temporarily Disable Account”.

Cara Hapus Akun Instagram

6. Selesai.

Setiap orang memiliki alasan tersendiri kenapa ingin menghapus akun yang ia miliki. Mungkin saja karena sudah tidak tertarik untuk menggunakan Instagram dan ingin beralih menggunakan aplikasi lainnya. Punya banyak akun juga bisa menjadi alasan kenapa seseorang ingin menghapus akun instagram.

Baca Juga :

Demikian alasan singkat mengenai Cara Menghapus Akun Instagram Melalui Browser Komputer semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk semuanya. Apabila ada pertanyaan yang ingin di sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here