Cara Flash OPPO Joy R1001

Dianisa.com – Download Firmware dan Flash OPPO Joy R1001 Via SD Card (Tanpa PC). OPPO Joy R1001 merupakan salah satu produk OPPO yang rilis pada bulan Mei 2014. Smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang terbilang standard dan di peruntuhkan untuk masyarakat menengah ke bawah. Sistem yang di usungnya masih Kitkat v4.4. Adapun layarnya berukuran 4.0 Inchi dengan balutan dari panel TFT Capacitive Touchscreen. Masalah performa memang tidak begitu hebat, karena RAM yang di usungnya hanya 512 MB dengan dukungan Processor bertenaga Dual-Core 1.3 Ghz.

Baca Juga :

Bagi sebagian pengguna yang mengalami masalah pada smartphone model lama seperti OPPO Joy R1001, entah itu macet, muncul pesan error, bootloop, dan sebagainya maka pastinya membutuhkan penanganan khusus seperti flashing atau install ulang sistem. Dan untuk melakukan flashing, pengguna membutuhkan Stock ROM atau Firmware dari OPPO Joy R1001. Dan untuk lebih jelasnya, anda bisa simak ulasan lengkap mengenai flashing OPPO Joy R1001 berikut ini.

Cara Flash OPPO Joy R1001 Tanpa PC

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Flash HP OPPO Joy R1001 Via Recovery Mode Mudah Dan Cepat. Untuk Firmware atau Stock ROM, anda bisa unduh dari blog repairponsel.com lalu anda copy firmware pada SD Card (Di luar folder). Adapun untuk tutorial flashing, anda bisa ikuti tutorialnya berikut ini.

  1. Langkah awal yang bisa anda lakukan yakni download Stock ROM OPPO Smartphone di sini : Download Firmware OPPO Joy R1001 Via RepairPonsel
  2. Copy Stock ROM atau Firmware OPPO Joy R1001 ke Memori Eksternal (SD Card)
  3. Masuk ke menu recovery OPPO dengan cara tekan dan tahan tombol “Volume Down + Power” secara bersamaan sampai muncul dipojok bawah layar RECOVERY MODE dan lepas kedua tombol volume dan power, Tunggu beberapa saat Oppo akan masuk ke menu Recovery Mode.
  4. Pilh “Bahasa English”.
  5. Pilih “Wipe Data And Cache” » “Wipe Data And Cache” » konfirmasi pilih “Yes”.
  6. Pilih “Instal from SD”.
  7. Pilih “From SD”.
  8. Klik Stock ROM Oppo yang sudah anda masukan ke dalam SD Card dan Konfirmasi pilih YES.
  9. Proses Update OS Oppo akan berlangsung akam muncul Updating, Please wait tunggu proses update OS OPPO sampai selesai.
  10. Setelah proses upgrade sistem selesai, anda akan di perlihatkan dengan opsi Reboot. Tap opsi tersebut, kemudian konfirmasi dengan memilih Yes.
  11. Dan selanjutnya, OPPO Joy R1001 akan melakukan restarting dan masuk pada jendela OPPO Joy R1001 yang baru. Cukup mudah bukan!
  12. Selesai.

Dengan adanya metode melakukan flashing OPPO Joy R1001 diatas, semoga HP OPPO anda bisa normal kembali dan bisa digunakan seperti sediakala tanpa kendala error atau macet. Dan apabila anda mengalami kebingungan dalam melakukan flashing sistem OPPO, silahkan anda tulis keluhan anda melalui kolom komentar yang ada.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Flash / Install Sistem OPPO Joy R1001 Yang Bootloop Tanpa PC, Semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here