Cara Factory Reset/ Hard Reset Smartfren Andromax G2 AD681H

0
733

Dianisa.com – Cara Factory Reset HP Smartfren Andromax G2 AD681H. Smartfren Andromax G2 AD681H merupakan salah satu produk dari Smartfren yang merupakan ponsel CMDA (Edvo Rev. A) yang resmi diperkenalkan pada tahun 2014 dengan mengusung bodi elegan berspesifikasi standar. Yap, smartphone jenis ini memang dikhususkan untuk masyarakat menengah ke bawah yang pastinya dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau, kisaran 800 – 900 Ribuan saja. Adapun untuk kemampuan multitasking, tentunya masih terbilang standar.

Baca Juga :

Factory Reset Andromax G2 AD681H

Bagi sebagian pengguna Andromax G2 AD681H yang mengalami masalah seperti Bootloop, Aplikasi Tidak Bisa Dibuka, Aplikasi Telah Berhenti, Google Play Store Macet, atau masalah – masalah lainnya tentu pengguna akan mencoba untuk melakukan Factory Reset sebagai alternatif terakhir dari semua cara yang dilakukan. Factory Reset merupakan salah satu fitur yang digunakan untuk mengembalikan Andromax G2 AD681H ke setela awal atau pabrikan. Dengan melakukan Factory Reset, biasanya semua masalah akan teratasi. Adapun bagi anda yang tertarik untuk melakukan Factory Reset pada Andromax G2 AD681H, silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.

Factory Reset Smartfren Andromax G2 AD681H

  • Masuk pada menu Pengaturan » Buat Cadangan & Setel Ulang » Kembali Ke Setelan Pabrik » Setel Ulang Telepon. Selanjutnya, anda lakukan konfirmasi dengan memilih “Hapus Semua”.

NOTE : Metode diatas saya lakukan pada Smartfren Andromax G2 AD681H dengan sistem operasi Android Kitkat 4.4.2. Dan apabila anda menggunakan smartphone bertipe lain, maka anda bisa menyesuaikannya.

Baca Juga :

Hard Reset Andromax G2 AD681H (Recovery Mode)

Selain mencoba untuk melakukan Factory Reset, ada opsi lain yang bisa anda lakukan juga yakni Hard Reset melalui menu Recovery Mode Smartfren. Factory Reset atau #Hard Reset pada intinya sama yakni mengembalikan smartphone ke pengaturan pabrik (awal). Namun untuk Hard Reset sendiri khusus dilakukan apabila smartphone tidak bisa masuk ke layar menu. Masalah ini bisa seperti Bootloop atau lupa pola kunci layar. Adapun Untuk Melakukan Hard Reset Smartfren Andromax G2 AD681H, silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Sebelumnya, pastikan daya baterai mencukupi untuk melakukan Hard Reset Andromax G2 AD681H.
  2. Untuk masuk menu Recovery Mode (Android Sytem Recovery), anda bisa tekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya muncul Logo Smartfren. Jika sudah muncul, lepaskan kedua tombol tersebut dan secara otomatis anda akan dibawa pada menu Recovery Mode Smartfren Andromax G2 AD681H.
  3. Untuk Hard Reset, anda bisa pilih “Wipe Data/ Factory Reset”. Kemudian lakukan konfirmasi dengan memilih “Yes – Delete All User Data”. Gunakan tombol Power untuk memilih dan tombol Volume untuk Navigasi.
  4. Tunggu sampai proses Hard Reset selesai. Jika sudah, anda bisa mencoba restart atau reboot HP Andromax G2 AD681H yang anda miliki tersebut.
  5. Selesai.

Dengan mencoba metode Factory Reset atau Hard Reset diatas, semoga semua permasalah yang terjadi pada perangkat Andromax G2 AD681H bisa teratasi dengan baik. Dan pastinya smartphone anda bisa digunakan untuk aktifitas multitasking seperti biasanya.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Melakukan Hard Reset/ Wipe Data/ Factory Reset HP Andromax G2 AD681H, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan mengenai perangkat Smartfren Andromax, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here