Cara Downgrade BBM Android Ke Versi Yang Lama/ Sebelumnya

0
1088

Dianisa.com – Cara Downgrade BBM Android Dari Versi Terbaru ke Versi Sebelumnya. BBM adalah salah satu Aplikasi Instan Messenger yang menjadi primadona banyak orang, mulai dar kalangan anak muda, pejabat, artis, bahkan dari kalangan pebisnis juga menggunakan aplikasi ini. Selain sebagai tempat ngobrol atau chatting, BBM juga banyak dimanfaatkan oleh para pebisnis online sebagai tempat untuk meraup keuntungan dengan cara Broadcast ke semua kontak yang ada. Tak sulit untuk mencari teman ngobrol, dalam satu hari saja, anda bisa mencari teman ngobrol dengan bantuan teman anda yang sudah lama menggunakan BBM dengan cara melakukan BC untuk mempromosikan PIN yang anda miliki.

Baca Juga :

Sering kali #BBM Android melakukan update. Hal tersebut tentu membuat pengguna merasa senang karena setiap update dari BBM pasti ada penambahan fitur baru yang tentunya menarik untuk di coba. Misalnya saja sebelumnya BBM tidak terdapat fitur Voice Call tapi sekarang BBM memberikan fitur Voice Call.

Update BBM bisa terjadi kapan saja, intinya setiap update pasti akan muncul dengan fitur atau desain terbaru. Tapi sayangnya, tidak semua perangkat android bisa menerima Update tersebut, banyak dari pengguna BBM Android yang mengeluh karena setelah update terjadi Error pada BBM yang ia miliki. Misalnya, Foto DP BBM Tidak Bisa Muncul, BBM Tidak Bisa Dibuka, BBM tidak bisa tersambung, Foto kontak sering hilang, dan masalah – masalah lainnya.

Hal semacam itu memang terkadang bisa saja terjadi. Faktor penyebabnya mungkin karena Aplikasi BBM Yang Baru Sudah Tidak Kompatibel Dengan Perangkat Android yang anda miliki atau mungkin saja karena Banyaknya Cache Android Yang Tidak Pernah Di Hapus. Untuk mengatasi hal tersebut, tentunya anda bisa melakukan Downgrade BBM Android ke versi sebelumnya.

Bagi para pengguna Android yang sudah mahir, biasanya sudah melakukan antisipasi mengenai Aplikasi BBM yang error tersebut. Mereka biasanya melakukan backup pada aplikasi BBM menjadi file APK dengan menggunakan Aplikasi Clean Master. Apa itu Clean Master? Clean Master adalah salah satu aplikasi cleaner yang bisa digunakan untuk backup data aplikasi atau game. Tapi jika anda tidak paham mengenai hal tersebut, anda bisa mengikuti langkah – langkah yang saya berikan berikut ini.

Downgrade BBM Android Ke Versi Sebelumnya

Untuk melakukan Downgrade BBM Android, nantinya anda membutuhkan aplikasi BBM Android Format APK versi sebelumnya. Jadi, apabila BBM android yang terpasang adalah versi 2 maka anda harus memiliki versi 1. Anda bisa mendapatkan versi tersebut dengan mengunduh melalui situs JalanTikus.com.

Metode 1 : Hapus Aplikasi BBM Android

Lakukan Uninstall pada aplikasi BBM yang anda miliki saat ini. Untuk melakukan uninstall pada aplikasi, caranya cukup mudah. Anda tinggal masuk pada pengaturan kemudian tap “Aplikasi” dan pada bagian tersebut anda bisa mencari aplikasi BBM dan lakukan penghapusan pada aplikasi BBM tersebut.

Baca Juga :

Metode 2 : Hapus Cache Android

Hapus cache atau file temporary yang masih melekad pada perangkat android anda. Gunakan aplikasi Clean Master untuk menghapus file cache. Restart atau Reboot smartphone android anda.

Baca Juga :

Metode 3 : Aktifkan Mode Instalasi Dari File Apk

Smartphone android tidak bisa melakukan install Aplikasi format Apk jika anda tidak memberikan izin. Untuk memberikan izin tersebut anda bisa masuk pada menu Setting » Security » lalu centang Unknown sources.

Metode 4 : Downgrade Aplikasi BBM

Pergi ke situs JalanTikus.com https://jalantikus.com/apps/bbm-for-android/ kemudian pilih aplikasi BBM sesuai dengan versi yang anda inginkan. Pastikan BBM yang anda pilih versi sebelumnya dari versi yang anda install. Jika versi yang terinstall versi 2 maka anda bisa mengunduh versi 1.

Downgrade BBM Android

Apabila anda telah berhasil mengunduh BBM format Apk. Maka anda tinggal menginstall Aplikasi BBM tersebut. Ikuti petunjuk yang diberikan sampai selesai. Selamat! Anda telah berhasil melakukan Downgrade BBM Android. Terakhir, buka dan log in kembali pada akun BBM anda.

Baca Juga :

Itulah ulasan singakat mengenai Cara Downgrade BBM Android Ke Versi Sebelumnya, semoga dengan ulasan ini bisa membantu para pengguna BBM Android. Apabila ada pertanyaan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here