Cara Copy Paste Postingan dan Komentar Instagram di Android

0
1106

Dianisa.com – Cara Menyalin Text Postingan dan Komentar Instagram di HP Android. Instagram merupakan salah satu Aplikasi Sosial Media yang bisa digunakan sebagai media berbagi foto dan video pendek. Kekurangan dari Instagram sendiri adalah, pengguna tidak bisa meng-copy text yang ada pada postingan ataupun komentar. Jika misalnya kita melihat postingan yang inspiratif, lucu, atau menarik, maka kita tidak bisa menyalin atau meng-copynya. Tapi tenang saja, kali ini saya akan berabgi tips ke anda supaya bisa meng-copy postingan dan komentar di #Instagram. Dan berikut ulasannya.

Baca Juga :

Cara Copy Paste Text di Instagram

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode sederhana ke anda, khususnya para pengguna Instagram mengenai Cara Copy Paste Text Di Instagram Android. Ada beberapa metode yang bisa anda coba lakukan, dan pastinya anda membutuhkan aplikasi tambahan atau aplikasi dari pihak ketiga untuk melakukannya. Aplikasi yang bisa anda gunakan seperti Universal Copy, Menyalin Text di Layar, dan juga picturize – Auto Note Taker. Langsung saja, simak ulasan Cara Copy Paste Postingan Dan Komentar Di Instagram berikut ini.

Metode 1 : Menggunakan Universal Copy

Universal Copy merupakan salah satu aplikasi serba guna yang bisa anda gunakan untuk meng-copy setiap tulisan yang tampil pada layar smartphone. Aplikasi yang dikembangkan oleh Camel Corporation memiliki rating yang cukup baik di Google Play Store. Anda bisa menyalin semua pesan di postingan dan komentar Instagram. Tidak hanya Instagram saja, bisa juga untuk Twitter, Youtube, Tumblr, Facebook, dan lainnya. Untuk menggunakan aplikasi ini, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

1. Langkah pertama, anda harus mengunduh aplikasi Universal Copy dari Google Play Store secara gratis. Klik link berikut untuk mengunduh : Download Universal Copy Via Google Play Store

Unduh dan Install Universal Copy

2. Setelah anda berhasil mengunduh, anda buka aplikasi tersebut. Kemudian aktifikan Universal Copy dengan mengubah dari “Disable” menjadi “Enable”. Buka Aksesiilitas » Universal Copy, dari sebelumnya tidak aktif ubah menjadi aktif.

Aktifkan Universal Copy Aktifkan Aksesibilitas Universal Copy

3. Selanjutnya, anda buka aplikasi Instagram. Kemudian cari postingan atau komentar yang ingin anda salin. Setelah ketemu, scrool Notifikasi anda dan tap “Universal Copy”. Selanjutnya, anda pilih text yang ingin anda copy. Tap icon “Copy” pada bagian pojok kanan atas.

Salin Postingan Instagram Dengan Universal Copy

4. Untuk melakukan paste, anda bisa pilih area sesuai keinginan anda. Sebagai contohnya saya menyalin text tersebut pada area SMS, dan hasilnya berhasil. Sebagai contohnya, anda bisa lihat previews gambar dibawah ini.

Paste Postingan Instagram

5. Saya rasa cukup mudah cara menggunakan Aplikasi Universal Copy. Tidak hanya pada Instagram saja, aplikasi tersebut bisa anda terapkan pada semua bagian layar. Selamat mencoba!

6. Selesai.

Metode 2 : Menggunakan Picturize

Aplikasi kedua yang bisa anda coba adalah Picturize. Dengan aplikasi tersebut, anda bisa mengambil text atau tulisan pada gambar atau foto screenshot layar Android. Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah, namun sebelumnya anda harus melakukan screenshot pada postingan atau komentar di Instagram yang memang anda sukai. Dan dengan bantuan Picturize, anda bisa melakukan scanning pada screenshot yang anda ambil tersebut. Perlu anda ingat bahwa Aplikasi Picturize membutuhkan koneksi internet agar bisa berfungsi. Artinya, sebelum anda menggunakan aplikasi Picturize, anda harus aktifkan data Android anda. Untuk lebih jelasnya, anda bisa simak langkah – langkahnya dibawah ini.

1. Langkah pertama, anda unduh aplikasi Picturize melalui Google Play Store. Klik link berikut untuk mengunduh Aplikasi : Download Picturize Via Google Play Store

Unduh dan Install Aplikasi Picturize

2. Sebelum anda menggunakan aplikasi Picturize, anda harus take screenshot postingan atau komentar Instagram yang ingin anda salin. Anda bisa lihat contoh screenshot dibawah ini.

Screenshot Postingan Instagram

3. Selanjutnya, anda buka aplikasi Picturize tersebut, lalu icon “Kamera”, kemudian pilih “Galeri”. Masukkan screenshot text postingan atau komentar instagram yang telah anda lakukan sebelumnya.

Masukkan Postingan Ke Picturize

4. Tunggu beberapa saat, maka Picturize akan melakukan scanning pada screenshot yang anda masukkan tersebut agar berubah menjadi sebuah text biasa. Untuk hasilnya, anda bisa lihat contohnya dibawah ini.

Hasil Salinan Picturize

5. Untuk menyalin text tersebut, anda bisa tap “Menu”, lalu pilih “Share/View All”. Selanjutnya, anda tap icon “Share”. Dan dari situlah anda bisa memilih mau di share pada aplikasi apa, bisa Pesan, Facebook, Messenger, Path, dan lainnya.

Bagikan Text Dari Picturize

6. Saya rasa cukup mudah untuk menggunakan Aplikasi Picturize. Perlu anda ingat bahwa aplikasi ini membutuhkan koneksi internet agar bisa di gunakan. Untuk itu, anda harus aktifkan data internet Android anda.

7. Selesai.

Dari dua metode diatas, anda bisa pilih aplikasi yang sesuai keinginan anda. Menurut saya pribadi, aplikasi pertama terbilang cukup mudah dan simple. Namun pilihan tetap kembali pada diri anda sendiri. Kedua aplikasi diatas bersifat gratis, dan compatible pada semua perangkat Android seperti Samsung, OPPO, Lenovo, Asus Zenfone, HTC, LG, Motorola, Xiaomi, Huawei, Advan, Axioo, dan lainnya.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Menyalin Text Postingan Dan Komentar Instagram Di Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here