Cara Mengatasi DP BBM Blur atau Pecah - Pecah

Dianisa.com – Cara Mengatasi Foto atau Gambar Display Picture BBM Pecah – Pecah Atau Blur di HP Android. Sebagai pengguna BBM aktif, di dalam pikiran anda mungkin terdapat unek – unek masalah display picture BBM yang terlihat blur atau pecah – pecah. Tentunya hal seperti ini membuat anda kesal melihat DP #BBM yang blur. Apalagi foto yang blur tersebut adalah foto dari momen terindah bersama dengan kekasih atau teman dekat, jadi terasa kurang professional kan?. Didalam sebab pasti ada akibat, jadi anda harus tahu dulu penyebab DP BBM yang terlihat blur tersebut.

Baca Juga :

Penyebab yang paling umum dan paling sering terjadi yaitu karena foto tersebut mempunyai Ukuran Yang Terlalu Kecil Dan Dipaksa Untuk Dijadikan DP BBM, alhasil foto tersebut pasti akan terlihat blur. Selain itu, foto yang merupakan kiriman melalui chat BBM juga menjadi faktor penting penyebab foto tersebut blur atau pecah – pecah. Walaupun sebenarnya teman anda mengirim dengan ukuran yang besar, tetapi tetap saja foto tersebut akan terlihat blur.

Artinya setiap gambar atau foto yang anda pasang pada #BBM harus dengan kualitas yang masih bagus. Seperti misalnya ukuran 100px X 100px anda pasang pada BBM maka dijamin DP BBM pasti akan terlihat blur dan pecah – pecah.

Tips Agar DP BBM Android Tidak Blur Dan Pecah – Pecah

Pada kesempatan kali ini, anda beberapa tips yang bisa anda terapkan untuk memasang DP BBM supaya tidak pecah atau blur. Berikut Tips – Tips Sebelum Memasang DP BBM Android.

  1. Gunakan foto dengan kualitas bagus saat ingin memasang DP BBM.
  2. Jangan memaksa foto yang terlalu kecil untuk dijadikan DP BBM.
  3. Samakan ukuran antara tinggi (height) dan lebar (width) dari foto yang ingin dijadikan dp bbm. Sebagai contoh jika ukuran foto anda sebesar 400px kali 500px maka anda bisa mengubah ukuran menjadi 400px kali 400px.
  4. Jangan mengubah ukuran foto atau gambar melebihi ukuran asli. Misalnya jika ukuran foto sebesar 400px kali 400px kemudian anda ubah menjadi 800px kali 800px maka yang terjadi DP BBM terlihat blur atau pecah – pecah.
  5. Gunakan aplikasi Photoshop versi Desktop ataupun Android untuk memaksimalkan kualitas gambar agar terlihat lebih baik dan tidak blur.

Yang paling penting dan perlu anda perhatikan bahwa jangan menjadikan foto dengan ukuran yang terlalu kecil sebagai DP BBM, karena hasilnya pasti kurang maksimal dan terlihat blur. Jikapun ingin tetap menampilkan, sebaiknya edit dulu menggunakan photoshop atau aplikasi editor foto lainnya.

Baca Juga :

Itulah beberapa Cara Mengatasi Masalah DP BBM Yang Terlihat Blur Dan Pecah – Pecah, semoga dengan tips diatas bisa membantu dan bermanfaat bagi semua pengguna BBM Android di indonesia. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau sampaikan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here