Aplikasi Presentasi Android Terbaik
Sumber Image : Dhony Firmansyah

Dianisa.com – Daftar Aplikasi Android Untuk Presentasi Terbaik Dengan Tampilan Keren. Presentasi merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh para dosen, mahasiswa, karyawan kantor, dalam menjelaskan topik tertentu sesuai dengan apa yang ingin disampaikan. Presentasi bisa berupa perkenalan sebuah produk, tugas, dan hal – hal lainnya. Dan di jaman modern sekarang ini presentasi lebih banyak menggunakan LCD Proyektor untuk mempermudah pembicara dalam menyampaikan topik bahasan.

Baca Juga :

Dalam melakukan presentasi umumnya dan lebih sering menggunakan Laptop sebagai media untuk Membuka Dokumen, mengatur dan mengedit slide, serta menampilkan slide. Tapi sebenarnya cara tersebut serasa ribet karena harus klik mouse atau spasi untuk menampilkan slide Power Point. Karena sekarang hadir ponsel canggih bernama Smartphone maka anda bisa memanfaatkan smartphone anda sebagai media presentasi. Semua merek smartphone bisa anda gunakan untuk presentasi seperti Android, IOS, Blackberry, dan Windows Phone.

Aplikasi Android Terbaik dan Ringan Untuk Presentasi

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai daftar aplikasi android untuk presentasi mulai dari membuat dokumen, mengedit, menampilkan, serta mengkoneksikan dengan Wifi ataupun Bluetooth. Penasaran aplikasi androidnya seperti apa? Simak ulasan singkatnya dibawah ini.

1. Prezi Viewer

Prezi Viewer merupakan aplikasi android untuk mengedit dan menampilkan dokumen Power Point via Smartphone Android. Dengan menghubungkan aplikasi Prezi Viewer dengan Chromecast maka anda bisa menampilakan slide power point dengan mudah dan cepat. Tak hanya itu saja, selain menampilkan, anda juga bisa mengedit atau melakukan kostumisasi sesuai keinginan.

Download Prezi Viewer Via Google Play Store

2. Microsoft PowerPoint

Microsoft PowerPoint
Sumber Image : Play Store

Aplikasi berikutnya bernama Microsoft PowerPoint besutan dari perusahaan besar Microsoft Corporation. Dengan aplikasi ini, anda bisa membuat dokumen slide Power Point dengan mudah dan cepat tanpa harus menyalakan Laptop (PC). Dengan tampilan yang menarik, antar muka yang intuitif, nuansa yang indah, serta kualitas office yang baik dan lengkap tentunya dapat membuat anda mudah dalam mengedit dan menampilkan slide power point.

Fitur Utama :

  • Office menawarkan kompatibilitas file dan akurasi tata letak tiada banding. Presentasi akan tampak persis seperti yang diinginkan di ponsel dan tablet Android Anda. Tidak ada bagan atau gambar yang hilang.
  • Gambar, bagan, animasi, transisi, dan lain – lainnya yang tentunya dapat memberi Anda pengalaman produktivitas terbaik di ponsel dan tablet android.
  • Dapat di install pada semua versi OS: KitKat (4.4.X) atau lebih tinggi.
  • Dll.

Download Microsoft PowerPoint Via Google Play Store

Baca Juga :

3. Google Slide

Google Slide merupakan aplikasi Presentasi Slide gratis untuk smartphone dan tablet Android. Aplikasi besutan dari Google Inc, ini banyak di unduh oleh para pengguna Android karena terkesan simple, ringan, dan mudah digunakan. Dengan aplikasi Google Slide, anda bisa membuat dokumen, mengedit, dan menampilakan dokumen slide dengan mudah dan cepat. Aplikasi Google Slide mampu membantu menyelesaikan pekerjaan kantor anda tanpa harus terkoneksi internet (Offline). Tertarik mencoba, unduh gratis melalui Google Play Store.

Download Google Slide Via Google Play Store

4. Polaris Office + PDF

Polaris Office + PDF adalah aplikasi Office terbaik di Google Play Store dengan rating yang sangat tinggi serta digunakan lebih dari 40 juta pengguna android di seluruh dunia. Aplikasi ini mendapat anugrah dari Google Play Store sebagai aplikasi “Editors’ Choice”, “2015 Best App”, dan “Top Developer”. Dengan adanya aplikasi Polaris Office, anda bisa membuat, mengedit, serta menyimpan dokumen.

Fitur Utama :

  • Dapat mengedit dan melihat jenis dokumen dengan tingkat kompatibilitas tertinggi mulai dari Microsoft Office Word, Powerpoint, Excel, Google Docs, Spreadsheet, Slide, TXT, ODF, dan Adobe PDF (doc docx / xls xlsx / ppt pptx / pdf / txt / odf).
  • Dapat mengakses dan menyimpan kembali ke Cloud Storage yang Anda pilih, seperti Google Drive, Dropbox, Box, OneDrive, dan lainnya.
    Tersedia 24 template berbeda, 20 bagan 2D serta 173 3D bentuk berbeda.
  • Tersedia pula dengan 37 efek transisi slide yang unik dan keren.
  • Dll.

Download Polaris Office Via Google Play Store

5. OfficeSuite + PDF Editor

OfficeSuite + PDF Editor
Sumber Image : Play Store

Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi bernam OfficeSuite + PDF Editor memiliki keunggulan dengan fitur yang hampir sama dengan aplikasi Polaris Office + PDF. Aplikasi ini memiliki fitur ekslusif dengan tampilan unik dan menarik. Terbukti lebih dari 200 juta pengguna android di 205 negara di seluruh dunia telah menginstall aplikasi ini. Selain Android, aplikasi OfficeSuite juga tersedia untuk ponsel iPhone (IOS).

Fitur Utama :

  • kompatibilitas penuh dengan format Microsoft termasuk DOC, DOCX, docm, XLS, XLSX, xlsm, PPT, PPTX, PPS, PPSX, PPTM, PPSM.
  • dukungan tambahan untuk format umum seperti RTF, TXT, LOG, CSV, EML, ZIP; (Open Office – ODT, ODS dan ODP – dukungan yang tersedia seperti di-app pembelian).
  • Sharing melalui layanan cloud seperti Box, DropBox, Google Drive, onedrive, Amazon Cloud Drive dan SugarSync, serta melalui email, Bluetooth dan Wi-Fi Direct.
  • Tersedia juga dalam 68 bahasa di seluruh dunia, termasuk Indonesia.
  • Dll.

Download OfficeSuite Via Google Play Store

6. Presentation Link (PowerPoint)

Presentation Link adalah aplikasi presentasi sederhana yang tentunya dapat membantu anda dalam menampilakan slide dengan mudah dan efisien. Aplikasi ini cocok bagi seorang mahasiswa yang mendapat tugas presentasi serta bagi kalangan pebisnis. Yang menarik dari aplikasi ini adalah tersedia fitur Bluetooth dan WiFi yang dapat membantu anda dalam menampilkan slide Power Point (ketuk tombol volume untuk menggeser slide).

Download Presentation Link Via Google Play Store

Baca Juga :

7. MiniMovie-Slide Video Editor

MiniMovie-Slide Video Editor merupakan aplikasi edit video slide android terbaik dan gratis. Dengan adanya aplikasi MiniMovie, pengguna android dapat membuat video slide simple dan keren yang tentunya bisa dijadikan bahan presentasi di kampus ataupun dikantor. Anda tinggal memilih foto, edit, pratinjau, dan simpan. Tertarik mencoba, unduh gratis MiniMovie melalui Google Play Store.

Download MiniMovie Via Google Play Store

8. Join.Me

Join.Me
Sumber Image : Play Store

Join.Me merupakan aplikasi Android untuk keperluan presentasi jarak jauh. Dengan aplikasi ini, anda tetap bisa melakukan presentasi dimana saja dan kapan saja, entah itu di bandara, di rumah, kedai kopi, ataupun tempat lainnya. Buat Tim di Join.Me maka semua bisa melakukan pembicaraan dan Voice Call dengan mudah dan cepat.

Download Join.Me Via Google Play Store

9. Office Remote For Android

Office Remote for Android merupakan aplikasi android yang difungsikan untuk mengontrol tampilan slide di LCD Proyektor dari jarak jauh dengan bantuan Bluetooth. Aplikasi ini mampu mempermudah anda dalam menampilakan presentasi Power Point, Excel, dan Grafik (Microsoft Office 2013). Anda bisa memajukan Slide, menggeser Slide, serta mengendalikan laser Pointer hanya dengan ponsel android saja. Tertarik mencoba, unduh gratis aplikasi Office Remote melalui Google Play Store.

Download Office Remote Via Google Play Store

10. Remote For Powerpoint Keynote

Remote for PowerPoint Keynote adalah aplikasi untuk android dan IOS yang difungsikan untuk mengontrol tampilan power point dengan mudah dan simple dengan bantuan koneksi Wifi dan Bluetooth. Aplikasi ini dapat mendukung Windows 10, 8, 7, Vista dan XP serta Mac OS X 10.7+. Anda tidak perlu memasukkan IP Laptop yang anda miliki, cukup dengan melakukan scanning Network maka anda bisa langsung memilih IP laptop Anda sendiri. Tertarik mencoba, unduh gratis aplikasi Remote for PowerPoint melalui Google Play Store.

Download Remote for PowerPoint Keynote Via Google Play Store

11. Remote Presentation WifiBTooth

Remote Presentation WifiBTooth

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Remote Presentation WifiBTooth juga dapat anda gunakan untuk mengontrol dan menampilkan slide Power Point Jarak jauh dengan bantuan Wifi dan Bluetooth. Anda bisa mengkoneksikan aplikasi ini dengan komputer bersistem Windows, Linux, dan MAC OS. Aplikasi yang dapat dihubungkan mulai dari Adobe reader, Foxit reader, Microsoft PowerPoint, Okular, dan Evince.

Download Remote Presentation WifiBTooth Via Google Play Store

12. Universal Presentasi Jarak Jau

Universal Presentasi Jarak Jau adalah aplikasi Android untuk mengontrol tampilan slide jarak jauh dengan bantuan konektifitas Wifi. Masukkan alamat IP Laptop atau komputer anda maka anda bisa mengontrol Slide sesuai keinginan. Aplikasi dapat digunakan pada aplikasi Microsoft PowerPoint, FreeOffice Presentasi, OpenOffice Impress, LibreOffice Impress, serta Kingsoft Presentation.

Download Universal Presentasi Via Google Play Store

13. Presentation Remote

Rekomendasi aplikasi remote slide terakhir bernama Presentation Remote. Dengan bantuan Bluetooth dan WiFi, anda bisa menampilkan Slide lewat smartphone dan tablet android. Aplikasi ini dapat bekerja pada program PowerPoint, Prezi, Adobe Reader, Google Slides, OpenOffice / LibreOffice.

Download Presentation Remote Via Google Play Store

Baca Juga :

Itulah ulasan singkat mengenai Aplikasi Presentasi Untuk Smartphone Dan Tablet Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan atau ingin menambahkan sesuatu, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here