Aplikasi Office Android Terbaik

Dianisa.com – Kumpulan Aplikasi Office Android Terbaik Untuk Membuat, Membuka, dan Mengedit Dokumen PDF, PPT, DOC, dan XLS. Smartphone android tidak hanya digunakan untuk Internetan atau chatting saja, namun bisa juga digunakan untuk membantu pekerjaan kita di kantor, terutama membuat file dokumen seperti Doc., Xls., Ppt., dll. (Ngetik).

Baca Juga :

Salah satu perangkat android yang paling mudah dan paling cocok untuk membuka, mengedit, ataupun membuat file dokumen adalah Tablet. Tablet memang memiliki ukuran layar yang lebih lebar tentunya hal ini bisa mempermudah anda untuk mengedit ataupun memilih gambar dan ikon yang ada pada Aplikasi. Dengan tablet, pembuatan file persentasi seperti PPT akan lebih mudah karena tinggal sentuh – sentuh saja.

Aplikasi Office Terbaik Untuk Membuat File Dokumen di Android

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai aplikasi android apa saja yang bisa anda gunakan untuk mengetik seperti halnya pada Microsoft Word, Excel, Power Point, PDF, dll. Cara membuat, membuka, ataupun mengedit file semacamnya itu sangatlah mudah. Anda bisa gunakan aplikasi – aplikasi dibawah ini untuk melakukannya.

1. WPS Office + PDF

Aplikasi Office Android pertama yakni WPS Office + PDF besutan dari Kingsoft Office Software Corporation Limited. Sebelumnya aplikasi ini memiliki nama Kingsoft Office tapi setelah berkembang dari waktu ke waktu menjadi WPS Office + PDF. Aplikasi ini telah di unduh lebih dari 600 Juta pengguna smartphone IOS dan Android. WPS Office juga telah mendapat penghargaan dari Google Play Store sebagai “Aplikasi Terbaik 2015”, “Pilihan Editor”, dan “Pengembang Populer”. Ada banyak fitur yang ditawarkan oleh aplikasi WPS Office. Mau tau fiturnya seperti apa? Simak ulasannya dibawah ini.

Fitur Utama:

  • Dapat membuka, membaca, mengedit, dan membuat dokumen dengan mudah dan cepat.
  • Kompatibilitas penuh dengan Microsoft Office (Word, PowerPoint, Excel dan Txt), Google Docs, Sheets, Slide dan PDF, Adobe PDF.
  • Dapat Mengonversi seluruh dokumen (word, text, excel, powerpoint, doc) ke file PDF.
  • Dapat mengakses dan mengedit dokumen dengan mudah secara langsung dari Dropbox, Google Drive, Box, Evernote dan OneDrive.
  • Mendukung semua pencetakan nirkabel dokumen office termasuk pencetakan PDF.
  • Mendukung 46 bahasa dan Sejumlah Format File mulai dari doc, docx, wpt, dotm, docm, dot, dotx / xls, xlsx, xlt, xltx, csv, xml, et, ett / PDF / ppt, pot, dps, dpt, pptx, potx, ppsx / txt / log, lrc, c, cpp, h, asm, s, java, asp, bat, bas, prg, cmd.
  • Dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Download WPS Office Via Google Play Store

2. Polaris Office + PDF

Aplikasi berikutnya bernama Polaris Office + PDF yang dikembangkan oleh POLARIS OFFICE Corp. Aplikasi ini telah di unduh lebih dari 40 juta pengguna smartphone di seluruh dunia. Selain itu, aplikasi ini juga mendapat penghargaan dari Google Play Store sebagai “Editors’ Choice”, “2015 Best App”, dan “Top Developer”. Dengan aplikasi Polaris Office + PDF anda bisa melihat, mengedit, berbagi, membuat memo, dan mengarsipkan segala jenis dokumen kapan pun dan di mana pun. Intinya aplikasi ini memiliki fitur All-in-One.

Fitur Utama:

  • Aplikasi ini kompatible dengan Microsoft Office Word, Powerpoint, Excel, Google Docs, Spreadsheet, Slide, TXT, ODF, dan Adobe PDF.
  • Dapat Menyimpan atau membackup ke Cloud Storage seperti Google Drive, Dropbox, Box, OneDrive, dan lainnya.
  • Dapat berbagi dokumen melalui tautan, email, pesan instan, Facebook, Twitter, dan lainnya.
  • Dapat mengamankan dokumen atau file dengan kata sandi.
  • Dll.

Download Polaris Office + PDF Via Google Play Store

3. OfficeSuite Pro + PDF

Apakah anda adalah seoarang karyawan kantor yang suka membuat dokumen dadakan atau membuat persentasi singkat, maka gunakanlah aplikasi OfficeSuite Pro + PDF sebagai solusinya. OfficeSuite Pro adalah aplikasi Android terbaik untuk membuka atau membuat dokumen dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini sangat ringan sehingga di sukai oleh para pengguna smartphone dan tablet android.

Dengan aplikasi OfficeSuite Pro, anda bisa menciptakan dokumen Word, Excel, dan PowerPoint, dan mengkonversi ke PDF. Fitur dari aplikasi ini sangat lengkap, terbukti lebih dari 200 juta pengguna android telah menginstall-nya.

Fitur Utama:

  • Dukungan untuk file PDF termasuk PDF kamera scanning dan Ekspor ke PDF.
  • kompatibilitas penuh dengan format Microsoft termasuk DOC, DOCX, docm, XLS, XLSX, xlsm, PPT, PPTX, PPS, PPSX, PPTM, PPSM.
  • dukungan tambahan untuk format umum seperti RTF, TXT, LOG, CSV, EML, ZIP; Open Office – ODT, ODS dan ODP.
  • Dapat Berbagi melalui layanan cloud seperti Box, DropBox, Google Drive, onedrive, Amazon Cloud Drive dan SugarSync, serta melalui email, Bluetooth dan Wi-Fi Direct.
  • Tersedia 56 Bahasa di seluruh dunia, terutama Indonesia.
  • Dan fitur – fitur lainnya.

Download OfficeSuite Pro Via Google Play Store

4. OliveOffice Premium

OliveOffice Premium
Sumber Image : Play Store

Aplikasi Office Android berikutnya bernama OliveOffice Premium besutan dari OlivePhone. OliveOfficePremium adalah aplikasi android terbaik yang dapat digunakan untuk membuka, mengedit, atapun membuat file seperti Microsoft Word (doc / docx), Excel (xls / xlsx) dan PowerPoint (ppt / pptx). Aplikasi ini sangat ringan dan tidak memberatkan ponsel android. Terlebih, tersedia pula fitur Zooming yang dapat memudahkan anda saat membaca dokumen.

Fitur Utama:

  • Dapat Membuat, membuka dan mengedit dokumen Microsoft Word.
  • Tersedia pilihan fitur yang paling penting dan paling sering digunakan seperti huruf tebal, miring, garis bawah, dan ukuran font.
  • Dapat memperbesar layout halaman sesuai keinginan.
  • Dapat melakukan Cut, Copy, dan Paste.
  • Dll.

Download OliveOffice Premium Via Google Play Store

5. Smart Office 2

Smart Office 2 adalah aplikasi Office yang diperuntuhkan untuk pengguna Android sebagai aplikasi untuk membuka, mengedit, ataupun membuat dokumen baru. Tampilan Smart Office 2 yang baru dengan balutan Flat UI (Ramping) mampu menciptakan pengalaman baru saat mengedit atau membuat dokumen baru. Aplikasi Smart Office 2 termasuk aplikasi yang populer, terbukti lebih dari 350 juta pengguna smartphone dan tablet Android telah menginstall aplikasi Smart Office 2. Tertarik mencoba, unduh gratis melalui Google Play Store

Fitur Utama:

  • Dapat melihat, mengedit, membuat, berbagi, dan menyimpan dokumen dengan cepat dan aman.
  • Tersedia pula format karakter penting seperti: tebal, miring, garis bawah; gaya font, ukuran, warna & highlight.
  • Kompabilitas dengan Cloud Online seperti DropBox, Box, Google Drive.
  • Tersedia fitur Print tanpa kabel (Nirkabel) dengan dukungan hingga ribuan printer.
  • Dapat membuka semua dokumen Office dari tahun 97, 2000, XP, 2003, 2007, 2010, 2013 – doc, docx, xls, xlsx, ppt, pptx (melihat & editing).
  • Dll.

Download Smart Office 2 Via Google Play Store

6. Microsoft Office Mobile

Microsoft Office Mobile
Sumber Image : Play Store

Microsoft Office Mobile adalah aplikasi Android besutan dari perusahaan milik Bill Gates yakni Microsoft Corporation. Aplikasi ini dirancang khusus untuk pengguna smartphone dan tablet android. Sebenarnya aplikasi ini sama dengan aplikasi Office versi komputer (Windows), hanya saja perangkat yang digunakan berbeda. Dengan aplikasi ini, anda bisa mengakses, menampilkan, dan mengedit dokumen Word, Excel, dan PowerPoint melalui perangkat android dimana saja dan kapan saja.

Fitur Utama:

  • Dukungan untuk bagan, animasi, Grafik SmartArt, dan bentuk pada Dokumen Word, Excel, dan PowerPoint.
  • Dapat menampilkan Navigator Slide di PowerPoint dengan mudah dan cepat.
  • Dapat mengakses dokumen yang tersimpan online dari OneDrive, OneDrive for Business, atau SharePoint.
  • Dapat dijalankan pada Android OS 4.0 atau yang lebih baru.
  • Dll.

Download Microsoft Office Mobile Via Google Play Store

7. Google Dokumen

Aplikasi berikutnya adalah Google Dokumen besutan dari Google Inc. Dengan aplikasi Google Dokumen, anda bisa membuat atau mengedit dokumen layaknya aplikasi Microsoft Word. Tak perlu khawatir masalah harga atau biaya aplikasi, karena aplikasi ini disediakan secara gratis tanpa biaya sepeserpun. Aplikasi Google Dokumen sangat simple, ringan, cepat, dan mudah digunakan. anda bisa unduh gratis aplikasi ini melalui Google Play Store.

Download Google Dokumen Via Google Play Store

8. OffiStar Word Excel Powerpoint

OffiStar Word Excel Powerpoint adalah aplikasi android terbaik untuk membuka ataupun mengedit dokumen Microsoft Word, PowerPoint dan Excel, termasuk juga PDF. OffiStar dapat digunakan secara gratis pada semua perangkat android. Untuk hasil yang lebih optimal, anda bisa memanfaatkan Tablet android supaya tampilan terlihat lebih baik dan lebih jelas. Tertarik mencoba, unduh gratis melalui Google Play Store.

Fitur Utama:

  • Sepenuhnya kompatibel dengan Microsoft Word (DOC / DOT / RTF), PowerPoint (PPT / POT), dan Excel (XLS / XLT), OpenDocument (ODT / ODS / ODP / ODG / ODF), OpenOffice dan LibreOffice, Portable Document Format (PDF), HyperText Markup Language (HTML), serta JPG / GIF / PNG / BMP.
  • Dapat mengakses dokumen online dari Google Drive, Dropbox, Box, onedrive dan WebDAV.
  • Tersedia dalam lebih dari 25 bahasa di seluruh dunia.
  • Dapat menggaris bawahi text atau menyorot text.
  • Dll.

Download OffiStar Via Google Play Store

9. Docs To Go™ Free Office Suite

Docs To Go™ Free Office Suite
Sumber Image : Play Store

Rekomendasi aplikasi Office terakhir dari saya yakni Docs To Go™ Free Office Suite yang dikembangkan oleh DataViz, Inc. Dengan aplikasi ini, anda bisa Melihat, mengedit, dan membuat file Office ataupun PDF. Selain untuk Android, aplikasi ini juga tersedia untuk iPhone (IOS). Aplikasi ini telah di unduh lebih dari 40 juta pengguna android di seluruh dunia.

Keunggulan dari aplikasi Docs To Go™ adalah dapat digunakan secara gratis, dapat melakukan sycs pada desktop, dapat menyimpan file secara online (Cloud Store), serta untuk fitur premium dapat melindungi dokumen dengan kata sandi. Unduh gratis aplikasi Docs To Go™ melalui Google Play Store.

Download Docs To Go™ Via Google Play Store

Baca Juga :

Itulah ulasan singkat mengenai Aplikasi Office Android Untuk Membuka, Mengedit, Dan Membuat Dokumen Word, Excel, Dan Power Point Di Android. Semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat bagi para pengguna Android di Indonesia. Jika ada yang ingin ditanyakan mengenai ulasan aplikasi diatas, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here