Aplikasi Android Tidak Bisa Di-Uninstall? Begini Cara Mengatasinya!

1
788

Dianisa.comCara Mengatasi Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Di-Uninstall (Hapus). Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Di Hapus Sama Sekali memang terkadang menjadi masalah yang rumit bagi pengguna yang masih awam. Biasanya Aplikasi yang tidak bisa di hapus pada bagian tombol Uninstall nya tidak bisa di tekan sama sekali. Memang jarang, namun masalah semacam ini bisa terjadi pada semua perangkat Android seperti Samsung, OPPO, Lenovo, Asus Zenfone, HTC, LG, Motorola, Huawei, Motorola, Xiaomi, dan lainnya. Untuk OS nya bisa terjadi pada semua Sistem Android, namun kebanyakan masalah terjadi pada Kitkat v4.4. Untuk mengatasi masalah tersebut, anda bisa coba dengan solusi berikut ini.

Baca Juga :

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa di Hapus

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode sederhana ke anda menganai Cara Mengatasi Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Di Hapus Atau Uninstall. Aplikasi yang biasanya memang sulit dihapus adalah Aplikasi Launcher. Namun tidak menutup kemungkinan aplikasi lain juga terkadang tidak bisa dihapus. Untuk mengatasi masalah tersebut, anda bisa mencoba untuk menonaktifkan pengaturan pada Device Administrator. Lebih jelasnya, simak langkah – langkahnya dibawah ini.

1. Pertama, anda harus masuk pada menu “Setelan” di Smartphone Android anda. Selanjutnya, anda bisa tap pada fitur “Keamanana dan Privasi”. Setelah itu, lanjutkan memilih “Administrator Perangkat”.

Nonaktifkan Device Administrator

2. Kemudian pada bagian Device Administrator atau Administrator Perangkat, anda akan melihat Aplikasi yang ingin anda hapus tersebut. Tap pada Aplikasi yang anda ingin hapus tersebut, pastikan anda menghilangkan icon Centang dengan cara “Menonaktifkan” aplikasi tersebut.

Nonaktifkan Aplikasi Pada Device Administrator

3. Setelah anda menonaktifkan Aplikasi pada Device Administrator tersebut, maka anda bisa kembali pada opsi manajemen Aplikasi, dan temukan Aplikasi yang ingin anda hapus tersebut. Lakukan “Paksa Berhenti” dan “Hapus Installasi” pada aplikasi tersebut.

Menghapus Aplikasi Android

4. Semoga dengan cara ini, aplikasi yang sulit terhapus tersebut bisa di hapus atau Uninstall. Selamat mencoba dan Semoga berhasil!!!

5. Selesai.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Itulah ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Di Uninstall, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar atau hubungi melalui fanspage facebook NGAWI DIAN. Terima kasih!!!

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here