Aplikasi Font Android Terbaik
Sumber Image : Dribbble

Dianisa.com – Aplikasi Untuk Mengubah Font di Smartphone Android Dengan Root dan Tanpa Root. Font merupakan bagian terpenting yang sering kita gunakan pada smartphone atau tablet android. Setiap kali kita mengetik atupun membaca tentunya akan dihadapkan dengan karakter font yang berbeda – beda.

Baca Juga :

Smartphone android yang beredar dipasaran sampai sekarang memiliki fitur font yang berbeda – beda, ada yang bisa langsung diubah semaunya dan ada juga yang membutuhkan akses root untuk mengubahnya. Font android yang di gunakan umumnya adalah standart, tidak ada ciri khas yang unik. Hal inilah yang membuat pengguna merasa bosan dan ingin sekali kita mengubahnya agar terlihat tidak membosannya.

Font bawaan pada smartphone android, baik itu merek Samsung, Lenovo, Asus, Xiomi, Smartfreen, LG, HTC, atau yang lainnya memiliki bentuk atau style yang berbeda – beda, namun biasanya font tersebut mengikuti dari versi OS Android itu sendiri.

Aplikasi Font Terbaik Untuk Smartphone Android

Pada kesempatan kali ini saya akan menunjukkan Cara Mengganti Font Di Android Tanpa Root Dan Dengan Root. Ada banyak aplikasi font yang bisa anda manfaatkan secara gratis. Simak ulasan singkat mengenai aplikasi font Android dibawah ini.

1. iFont

iFont
Sumber Image : Play Store

Saran Aplikasi Font Android pertama bernama iFont besutan dari developers diyun. Aplikasi ini memiliki keunggulan yang sangat menarik dan berbeda dengan aplikasi font lainnya. Pasalnya, anda tidak perlu root untuk menginstall font yang satu ini. Cukup Download dari Google Play Store dan Install maka semua font system bisa anda ganti sesuai keinginan anda, bahkan anda juga bisa mengecilkan ataupun memperbesar font.

Aplikasi iFont sangat compatible pada smartphone merek Samsung seperti Galaxy S3, atau Galaxy S4. Tapi untuk smartphone lainnya tetap bisa seperti Xiomi, HTC, Sony, ataupun yang lainnya. Jika nantinya terjadi masalah saat menggunakan Aplikasi iFont, maka alangkah lebih baiknya anda Root terlebih dahulu, karena dengan Root Aplikasi akan lebih optimal. Tertarik mencoba, unduh gratis melalui Google Play Store.

Download iFont Via Google Play Store

2. Hifont – Font Gaya Bebas

Hifont adalah aplikasi font android gratis dan terbaik untuk smartphone dan tablet android. Dengan aplikasi Hifont, anda bisa dengan mudah mengganti bentuk font sesuai keinginan anda. Ada ratusan font gratis, terkeren, dan stylish tinggi yang bisa anda terapkan pada ponsel android anda supaya ponsel anda terlihat lebih unik dan gaya.

Uniknya lagi, anda bisa mengganti warna font yang biasanya warna putih bisa anda ganti menjadi warna – warni sesuai keinginan anda. Aplikasi Hifont sangat mendukung pada ponsel Samsung, terutama pada versi Galaxy S3 ,S4 ,S5 ,Note ,Note ll ,Note lll, dan seterusnya (Tanpa Root). Untuk ponsel android merek lain seperti HTC, Motorola, Lenovo, Huawei, dan Nokia X membutuhkan akses Root untuk bisa menggunakan aplikasi Hifont. Unduh gratis aplikasi Hifont melalui Google Play Store.

Download Hifont Via Google Play Store

Baca Juga :

3. Font Player (Font Manager)

Font Player (Font Manager)
Sumber Image : Play Store

Font Player adalah aplikasi font manager Android terbaik yang bisa anda gunakan secara gratis. Aplikasi ini menyediakan ratusan font gratis dengan berbagai pilihan font yang keren, unik, dan cantik. Tersedia pula font dengan 7 bahasa yang berbeda – beda mulai dari Cina sederhana, tradisional Cina, Inggris, Perancis, Korea, Jepang, Spanyol, dan Rusia.

Font Player memiliki dukungan penuh pada Ponsel Samsung termasuk Galaxy S3, S4, Note 2, Note 3, dan lain – lainnya (Tanpa Root). Untuk ponsel android jenis lain seperti HTC, Motorola, Lenovo, Huawei dan ponsel lainnya membutuhkan akses Root untuk menginstall aplikasi ini.

Download Font Player Via Google Play Store

4. FlipFont – Pencil Fonts

Aplikasi font changer berikutnya bernama FlipFont. Tersedia 6 pack pencil fonts yang bisa anda gunakan secara gratis. Aplikasi ini dirancang khusus untuk pengguna Samsung Galaxy pada semua tipe dan versi OS. User interface dari aplikasi ini sangat menarik, anda bisa melakukan personalisasi pada semua font yang ingin anda coba.

Tenang saja, aplikasi ini bekerja tanpa akses Root. Jadi anda tidak perlu repot – repot melakukan root pada ponsel android anda. Unduh gratis aplikasi FlipFont melalui Google Play Store.

Download FlipFont Via Google Play Store

5. GO Launcher Fonts

Aplikasi font berikutnya bernama GO Launcher Fonts besutan dari beewhale. Selain membuat aplikasi GO Ex Launcher, GO SMS Pro dan GO Keyboard, ternyata beewhale juga membuat aplikasi untuk mengganti jenis font Android. Aplikasi ini akan berjalan setelah anda menginstall tema atau launcher dari “Go Launcher” itu sendiri.

Untuk mengganti jenis font cukup mudah, masuk pada Home Screen » Buka Menu » Pilih “Preferences” » “Pengaturan Visual” » “Font” » “Pindai font” » “Pilih font”. Dan dari situlah anda bisa pilih font yang anda sukai. Ada banyak pilihan font yang unik dan keren mulai dari OSP-DIN, CursiveSerif, Alfphabet, Segment14, Dotrice-Bold, PressStart2P, GNUTypewriter, Ubuntu-Judul, MedievalSharp, LiberationSerif-Bold, YanoneKaffeesatz, GoudyBookletter1911, dan jenis – jenis font android lain yang masih banyak lagi.

Download Go Launcher Font Via Google Play Store

Baca Juga :

6. Font Changer

Font Changer
Sumber Image : Play Store

Seperti namanya, aplikasi Font Changer memang digunakan untuk mengganti font yang ada pada smartphone dan tablet android. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 60+ font unik dan keren yang bisa anda gunakan secara gratis. Tenang saja, aplikasi ini dapat berjalan pada smartphone android dengan Root ataupun tanpa root.

Selain untuk mengganti font android, anda juga bisa Convert text dari Indonesia ke bentuk yang lebih unik dan lucu. Tak perlu banyak basa – basi, unduh gratis aplikasi Font Changer melalui Google Play Store.

Download Font Changer Via Google Play Store

7. FontFix ― Install Free Fonts

Aplikasi terakhir yang bisa saya rekomendasikan yakni besutan dari JRummy Apps Inc. bernama FontFIx. Aplikasi ini memiliki keunggulan yang sangat luar biasa yang berbeda dengan aplikasi font lainnya. Aplikasi FontFix menyediakan lebih dari 4.300 font yang semuanya bisa anda gunakan secara gratis untuk memperindah dan mempercantik tampilan android anda.

Tenang saja, aplikasi ini dapat berjalan pada ponsel android dengan root ataupun tanpa root. Tapi alangkah lebih baiknya untuk mendapatg berforma yang optimal, lakukan root terlebih dahulu. Sayang, dengan fitur yang unik dan keren, aplikasi ini tidak bisa berjalan pada Samsung Galaxy S7.

Download FontFix Via Google Play Store

Baca Juga :

Itulah ulasan singkat mengenai Beberapa Aplikasi Font Android Terbaik Dan Gratis Tanpa Root, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Semua aplikasi diatas bisa anda unduh langsung melalui Google Play Store. Jika ada yang ingin ditanyakan atau ingin menambahkan sesuatu, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here