2 Cara Mematikan Autoplay Video Instagram Android

0
905

Dianisa.com – Cara Mematikan Autoplay Video Instagram Yang Selalu Berputar Secara Otomatis. Semakin lama aplikasi #Instagram semakin populer. Semenjak kemunculannya di tahun 2010, Instagram menjadi sosial media untuk berbagi foto dan video gratis khusus untuk pengguna smartphone dan tablet.

Baca Juga :

Semenjak di akuisi oleh facebook, Instagram selalu memberikan update mengenai fitur – fiturnya. Salah satu fitur yang ada di #Facebook bernama Autoplay juga masuk pada Instagram. Autoplay merupakan fitur yang dapat memutar Video secara otomatis tanpa menekan tombol play. Artinya, saat anda sedang berselancar di Beranda Instagram dan melihat video tertentu maka video tersebut akan berputar secara otomatis.

Sebenarnya fitur ini terlihat sangat menarik, tapi kurangnya pasti akan membuat kuota boros atau cepat habis. Tidak semua video harus terputar, dan alangkah lebih baiknya kita sendiri yang memutarnya.

Bagaimana Cara Mematikan Autoplay Instagram?

Untuk mematikan AutoPlay Instagram, ada 2 cara yang bisa anda lakukan. Sebenarnya cara ini bukanlah mematikan secara total melainkan memperlambat thumbnail video supaya tidak terlalu cepat berputar. Cara ini akan menghemat kuota anda supaya tidak cepat habis. Lebih jelasnya silahkan simak ulasannya berikut ini.

1. Kurangi Konsumsi Data Pada Instagram

Mengurangi konsumsi data akan membuat load video semakin lambat. Artinya Autoplay akan melambat pula. Cara setting-nya cukup mudah, masuk pada Halaman Profil instagram anda, lalu masuk pada menu Setting » Penggunaan Data Seluler » kemudian pilih “Gunakan Lebih Sedikit Data”.

Dengan melakukan hal tersebut maka autoplay akan sedikit melambat dan kuota anda juga akan lebih hemat. Dampak lainnya, loadig foto – foto juga akan melambat. Tapi itu tidaklah masalah, intinya autoplay akan melambat. Apakah Autoplay masih bisa berjalan? Tentunya masih tapi tidak secepat seperti pada umumnya, karena ada jeda karena penggunaan data yang sedikit.

2. Ubah Mode Jaringan Android Anda

Supaya lebih hemat lagi, anda bisa setting pada mode jaringan yang anda gunakan. Jika misalnya masih di 4G maka anda bisa turunkan ke 3G, atau jika perlu turunkan sampai ke 2G. Tujuan dari cara ini yakni memperlambat koneksi internet supaya load video tidak terlalu cepat, yang artinya Autoplay akan berjalan lebih lambat lagi.

Kesimpulan dari semua ini, tidak akan pernah bisa mematikan autoplay Instagram. Belum ada aplikasi Khusus yang bisa melakukan hal tersebut. Dengan adanya 2 cara tersebut, anda bisa menghemat kuota walaupun anda tidak bisa mematikannya.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mematikan Autoplay Instagram di HP Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Apabila ada yang ingin menambahkan atau ingin bertanya Sesuatu, tulis melalui kolom komentar. Terima kasih !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here