Aplikasi GPS Android Terbaik
Sumber Image : GPS Trackers Australia

Dianisa.com – Kumpulan Aplikasi GPS (Navigasi) Android Terbaik, Gratis, dan Terpopuler. Di era canggih sekarang ini seseorang tidak lagi merasa kesulitan dalam mencari lokasi tertentu yang belum pernah dijamahnya. Hanya dengan bermodalkan smartphone ataupun tablet android berfitur GPS maka semaunya bisa dengan mudah teratasi.

Baca Juga :

Fitur GPS merupakan fitur pencarian lokasi dengan bantuan teknologi satelit luar angkasa. Semua wilayah di dunia ini bisa kita cari sesuai keinginan kita, dimanapun dan kapanpun. Seperti misalnya kita berada pada posisi Jakarta dan kita ingin pergi ke Surabaya, tapi kita tidak tahu arah jalurnya ke mana. Nah, dengan mengaktifkan fitur GPS, maka GPS akan membantu anda mengarahkan jalur (Jalan) dari Jakarta ke Surabaya. Inti dari GPS adalah merekam jejak pengguna Android itu sendiri.

Selain fitur GPS dari Google bernama Maps, masih banyak fitur GPS lain yang tentunya lebih canggih dari GPS miliki Google. Penasaran aplikasinya seperti apa, berikut ulasannya untuk anda.

Aplikasi GPS Navigation Android Terbaik

Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi mengenai ulasan beberapa aplikasi GPS android terbaik dengan fitur yang canggih dan lengkap. Berikut ulasannya untuk anda.

1. BackCountry Navigator TOPO GPS

BackCountry Navigator TOPO GPS
Sumber Image : Play Store

Aplikasi GPS pertama yang bisa saya rekomendasikan bernama BackCountry Navigator TOPO GPS yang dikembangkan oleh developers CritterMap Software LLC. Mungkin pengguna android pasti menyukai aplikasi ini, pasalnya aplikasi GPS ini bisa dipakai secara Offline. Artinya tidak membutuhkan data internet dan dijamin akan lebih hemat kuota. Tapi sayangnya, anda harus membeli seharga $ 19,99 per tahun untuk bisa menikmati semua fitur yang ada.

Aplikasi ini cocok bagi anda yang suka bepetualangan, atau backpacker yang suka jalan – jalan di area terpencil seperti gurun dan semacamnya. Semua fitur dari aplikasi BackCountry Navigator TOPO GPS akan tersimpan di Android anda, jadi anda tidak perlu akses online. Tertarik mencoba, unduh langsung melalui Google Play Store.

Download BackCountry Navigator TOPO GPS Via Google Play Store

2. Sygic GPS Navigation & Maps

Aplikasi berikutnya bernama Sygic GPS Navigation & Maps besutan dari developers Sygic. Aplikasi ini memiliki keunggulan yang sangat luar biasa, dapat digunakan secara online dan Offline. Lebihnya lagi, tim developers berani memberikan aplikasi ini secara Cuma – Cuma alias gratis. Berbeda dengan aplikasi sebelumnya yang berbayar, sedangkan aplikasi tidak berbayar sama sekali, bahkan pengguna disuguhkan dengan fitur – fitur yang canggih dan lengkap.

Dengan tampilan grafis yang baik menyuguhkan tampilan 3D membuat aplikasi ini menjadi Top aplikasi GPS terbaik. Aplikasi ini dapat menjamah semua tempat di seluruh dunia mulai dari Eropa, Rusia, Amerika Utara & Amerika Selatan, Afrika, Asia & Timur Tengah, dan Australia, Selandia Baru. Termasuk juga Indonesia sebagai negara di wilayah Asia tenggara.

Download Sygic GPS Navigation & Maps Via Google Play Store

3. Real-Time GPS Tracker

Aplikasi berikutnya bernama Real-Time GPS Tracker besutan dari Greenalp. Dengan Aplikasi ini, anda bisa dengan mudah menemukan lokasi atau tempat tertentu yang belum pernah anda datangi. Lebihnya lagi, anda bisa melacak lokasi keluarga, saudara, teman – teman anda yang sedang berpergian. Intinya, aplikasi ini bisa saling terkoneksi antara pengguna satu dengan pengguna lainnya. Bahkan anda juga bisa berkirim pesan lewet aplikasi ini (Real-Time GPS Tracker).

Cocok untuk anda yang suka jalan – jalan, hiking, bersepeda, paralayang, atau hanya bepergian dengan kereta api atau mobil. Semua lokasi tempat atau keluarga anda bisa anda tampilkan secara real-time. Oh ya, anda juga bisa mengintegrasikan aplikasi ini dengan web ataupun Blog anda, agar pengunjung bisa tahu dimana letak kantor Website yang anda kelola. Unduh gratis aplikasi Real-Time GPS Tracker melalui Google Play Store.

Download Real-Time GPS Tracker Via Google Play Store

Baca Juga :

4. Navitel Navigator GPS & Maps

Navitel Navigator GPS & Maps
Sumber Image : Play Store

Navitel Navigator adalah aplikasi GPS Offline Gratis besutan dari NAVITEL yang dapat mencangkup banyak Negara di dunia hingga 64 Negara. Sudah lebih dari 20 juta pengguna android menginstall aplikasi ini. Lebihnya lagi juga sudah menjadi 5 aplikasi terbaik GPS di 12 Negara di dunia.

Tapi sayangnya aplikasi ini tidak benar – benar gratis, pengguna hanya boleh menggunakan 7 hari untuk versi trial, selanjutnya harus bayar 10.99 $ per tahun. Tapi jika mau membayar tidak akan rugi, karena aplikasi ini menyuguhkan fitur yang sangat banyak. Tampilan Maps bisa 3D, tersedia pula fitur Cuaca, Kirim SMS, ivent mengenai sesuatu yang terjadi di jalan, dll. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda untip langsung dari Google Play Store.

Download Navitel Navigator Via Google Play Store

5. Glympse – Share GPS Location

Aplikasi GPS berikutnya bernama Glympse – Share GPS location. Aplikasi Glympse sangat mudah untuk digunakan, gratis, dan dapat melacak keberadaan teman dan keluarga secara real-time. Yang membedakan aplikasi Glympse dengan aplikasi lainnya adalah anda tidak perlu Sign Up untuk menggunakannya sehingga anda tidak perlu repot daftar dengan email atau semacamnya. Cukup install dan anda sudah lansgung bisa menggunakan aplikasi ini.

Tujuan dari aplikasi Glympse yakni memberikan menyamanan bagi semua pengguna dari Mudah, aman, hidup, pasif, global, dan terbuka. Tertarik mencoba, unduh gratis melalui Google Play Store.

Download Glympse Via Google Play Store

6. Wisepilot – GPS Navigation

Wisepilot merupakan aplikasi Navigasi yang dapat mencangkup seluruh lokasi di dunia. Walaupun aplikasi ini bersiftat Online, namun konsumsi data internet yang dibutuhkan cukup kecil. Jadi anda tidak perlu takut kehabisan kuota.

Fitur dari aplikasi Wisepilot sangat menarik, dapat mengetahui belokan demi belokan yang tajam, pemandu suara, tanda kecepatan, serta peringatan batas kecepatan. Dengan aplikasi ini, perjalanan anda akan lebih aman dan nyaman sampai tujuan. Jika anda ingin mendapatkan fitur lebih lainnya, anda bisa upgrade ke versi Premium (Berbayar).

Download Wisepilot Via Google Play Store

7. Waze – GPS

Waze – GPS
Sumber Image : Play Store

Aplikasi berikutnya bernama Waze – GPS yang dikembangkan Waze. Waze merupakan aplikasi GPS dengan berbasis lalu lintas dan navigasi terbesar di dunia. Aplikasi ini dikelola oleh komunitas – komunitas Pengendara di seluruh dunia. Aplikasi ini sangat terkenal dan popuper, terbukti sudah banyak pengguna android yang telah menginstall aplikasi ini.

Fitur dari aplikasi Waze sangat menarik, anda akan dipandu oleh suara saat sedang menghadapi belokan. Rute jalan yang ditampilkan juga sangat baik, bahkan di tunjukkan pula dengan rute tercepat supaya lebih irit BBM. Unduh gratis apli Waze aplikasi Waze melalui Google Play Store.

Download Waze Via Google Play Store

8. Navmii GPS World (Navfree)

Navmii GPS World (Navfree) adalah aplikasi navagasi yang cocok sekali untuk para driver atau lebih kerennya supir dan tukang ojek. Lebih dari 24 juta driver menggunakan Navmii dan peta Navmii juga tersedia untuk 150 Negara ternama di dunia, termasuk Indonesia.

Selain tampilan jalan, Navigasi juga dipandu dengan suara, lebih menarik dan lebih menyenangkan. Aplikasi ini juga tidak membutuhkan koneksi data, artinya anda bisa dengan mudah mencari lokasi tertentu tanpa kehabisan kuota. Unduh gratis aplikasi Navmii GPS World melalui Google Play Store.

Download Navmii GPS World Via Google Play Store

9. Maps & Navigation — OsmAnd

Aplikasi berikutnya bernama Maps & Navigation besutan dari developers OsmAnd. Aplikasi ini dapat mengakses semua lokasi atau tempat di seluruh dunia secara bebas dan gratis dengan kualitas tinggi OpenStreetMap (OSM) data.

Ada2 opsi dari aplikasi ini, bisa online (Biaya Internet) dan bisa Offline (Tanpa Biaya Internet). Aplikasi ini cocok untuk semua orang, baik itu pengemudi, bersepeda, pejalan kaki, editing OSM, dan banyak lagi. Selain itu, anda juga bisa menyimpan tempat favorit agar dapat diakses di lain hari. Ayo, tunggu apalagi, unduh gratis aplikasi Maps & Navigation melalui Google Play Store.

Download Maps & Navigation Via Google Play Store

10. HERE Maps – Navigasi offline

Seperti namanya, aplikasi ini memang di peruntuhkan oleh pengguna HP Android yang jarang Online alias tidak punya pulsa. Pasalnya aplikasi Here Maps dapat anda gunakan secara Offline, sama seperti aplikasi lainnya. Tersedia lebih dari 160 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Tak hanya Maps saja, tersedia pula Informasi transportasi umum di lebih dari 1.200 kota dengan petunjuk arah yang meliputi jadwal dan perubahan. Transportasi dikhusukan untuk Negara AS, Inggris, Jerman, Italia, Prancis, Spanyol, Kanada, Australia, dan lebih banyak lagi. Terdapat panduan suara juga saat menghadapi belokan atau tikungan.

Download HERE Maps Via Google Play Store

11. Google Maps

Google Maps
Sumber Image : Play Store

Aplikasi berikutnya adalah milik perusahaan raksasa Google bernama Maps. Sebenarnya aplikasi ini tidak perlu menginstall, karena sudah tersedia langsung pada semua perangkat android, baik smartphone ataupun tablet. Aplikasi milik Google ini hanya dapat digunakan secara Online, karena semua tempat sering kali terus diperbaharui untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan yang lebih baik.

Maps menyediakan lebih dari 220 Negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Tersedia pula navigasi GPS untuk panduan pengemudi, pesepeda, dan pejalan kaki, Menyediakan arah transit hingga 15.000 di kota besar dan kecil, informasi detail tentang tempat – tempat tertentu lebih dari 100 juta tempat, serta Citra Street View dan dalam ruangan untuk restoran, museum, dan lain-lain.

Download Google Maps Via Google Play Store

Baca Juga :

12. Genius Maps: Offline GPS Nav

Aplikasi Genius Maps: Offline GPS Nav merupakan aplikasi Navigasi untuk smartphone dan tablet android versi berbayar. Aplikasi ini memang dapat digunakan secara Offline, hemat data internet dan hemat baterai. Namun sayang, anda harus keluar uang saat selesai dalam 7 hari masa Trial.

Aplikasi ini tersedia hampir diseluruh Negara di dunia, termasuk Indonesia. Tertarik mencoba, unduh gratis aplikasi Genius Maps: Offline GPS Nav melalui Google Play Store.

Download Genius Maps: Offline GPS Nav Via Google Play Store

13. Maverick: GPS Navigation

Aplikasi berikutnya bernama Maverick: GPS Navigation besutan dari Code Sector. Dengan aplikasi ini, anda akan diarahkan pada tujuan yang anda inginkan, dilengkapi pula dengan waktu dan jarak. Maverick juga dapat anda integrasikan dengan Google Maps untuk membagikan posisi anda, membagi koordinat titik anda.

Aplikasi ini bersifat Offline, sangat bagus untuk hiking, berperahu, geocaching dan kegiatan outdoor lainnya. Jangan khawatir, anda tidak perlu membeli karena aplikasi ini sifatnya gratis.

Download Maverick: GPS Navigation Via Google Play Store

14. Polaris Navigation GPS

Polaris Navigation GPS
Sumber Image : Play Store

Aplikasi GPS selanjutnya bernama Polaris Navigation GPS besutan dari DS Software. Cocok untuk anda yang suka melakukan offroad, hiking, traveling, dan trail. Aplikasi ini dapat digunakan secara Offline dan Online. Untuk hasil yang powerfull memang lebih baik digunakan secara Online.

Terdapat juga fitur speedometer yang dapat memperlihatkan kecepatan berkendara atau jalan anda. Masih banyak fitur lain yang tidak bisa saya jelaskan satu persatu. Simak kelanjutannya langsung ke Google Play Store.

Download Polaris Navigation GPS Via Google Play Store

15. Locus Map Free – Outdoor GPS

Aplikasi terakhir yang bisa saya rekomedasikan bernama Locus Map Free – Outdoor GPS. Apakah anda suka mendaki Gunug? Aplikasi ini sangat pas untuk anda yang suka berjalan di gunung yang tajam. Aplikasi ini dapat mencatat perjalanan anda dari titik A ke titik B. Semua trek yang anda lalui juga dapat anda simpan dalam Smartphone. Aplikasi ini bersifat Offline dan Online, artinya anda bisa gunakan dengan gratis dan berbayar.

Selain untuk GPS, anda juga dapat menggunakan aplikasi Locus Map Free sebagai cara untuk menemukan teman anda pada titik yang berbeda secara Real-Time. Tertarik mencoba, unduh melalui Google Play Store.

Download Locus Map Free Via Google Play Store

KETERANGAN : Aplikasi di atas ada yang berbayar dan ada yang gratis.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Aplikasi Navigasi/ Lokasi (GPS) Terbaik Untuk HP Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Semua aplikasi diatas aman untuk digunakan dan bisa di unduh secara langsung dari Play Store. Terima kasih !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here