Aplikasi Cuaca Android Terbaik
Sumber Image : Google Play

Dianisa.com – Daftar Aplikasi Widget Cuaca Untuk Smartphone Android Terbaik Berfitur Canggih dan Lengkap. Negara Indonesia memiliki 2 musim yakni musim Hujan dan Musim kemarau. Tapi ternyata 2 musim tersebut tidak menentu sama sekali. Suli dipastikan berapa bulan musim hujan dan berapa bulan musim kemarau. Yang pasti dibulan Juni saat ini masih saja terjadi musim Hujan.

Baca Juga :

Banyak orang terkadang sering kali tidak begitu peduli dengan Ramalan Cuaca, padahal ramalan cuaca tersebut bukan dari dukun ataupun Paranormal. Melainka statistic dari BMKG yang tentunya lebih tahu Cuaca dan pergerakan angin dengan menggunakan teknologi Satelit. Perkembangan teknologi yang canggih tentunya dapat mempermudah manusia dalam melakukan aktifitas sehari – hari, bahkan dapat melihat cuaca, baik itu hujan, panas, turun salju, ataupun musim semi.

Dengan bantuan teknologi Android, sekarang ini pengguna dalam menginstall aplikasi Cuaca (Weather) gratis dan tanpa biaya sedikit pun, hanya saja butuh koneksi internet untuk meng-update ramalan cuaca, baik yang bersifat internasional ataupun yang nasional. Saat anda pergi Ke kantor, setidaknya anda bisa tahu apakah hari ini nanti terjadi hujan atau tidak. Anda bisa menyiapkan Jas hujan, payung, ataupun Mantel.

Daftar Aplikasi Weather Terbaik Untuk Smartphone Android

Google Play Store menyediakan berbagai macam pilihan mengenai aplikasi Cuaca/ Weather yang tentunya bisa diunduh secara gratis. Ada juga yang dilengkapi dengan widget dan jam. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa opsi mengenai aplikasi Cuaca Android berikut ini.

1. AccuWeather

AccuWeather
Sumber Image : Play Store

Aplikasi Cuaca pertama yang bisa saya rekomendasikan bernama AccuWeather besutan dari Accuweather.com. Sebagai perusahaan ternama, aplikasi ini mempu memberikan data cuaca pada lokasi yang kita inginkan secara akurat. Setiap harinya, lebih dari 1,5 juta orang pengguna android di seluruh dunia mengandalkan aplikasi ini untuk mengetahui perkiraan cuaca yang akan dialaminya. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 100 Bahasa di dunia dan akan terus berkembang.

Tim dari AccuWeather bekerja sama dengan sumber cuaca swasta dan pihak pemerintah secara langsung. Selain melihat kondisi cuaca, pengguna juga dapat melihat berita mengenai berita cuaca di belahan bumi lain. Saat aplikasi AccuWeather aktif, semuanya akan terintegrasi secara langsung dengan fitur GPS agar mampu memberikan ramalan cuaca sesuai dengan lokasi anda secara tepat dan akurat. Tertarik mencoba, unduh gratis melalui Google Play Store

Download AccuWeather Via Google Play Store

2. Weather 360 : Weather Forecast

Weather 360 merupakan aplikasi Android gratis yang dikembangkan oleh 6thSolution yang mampu memberikan ramalan cuaca secara real-time per jam atau 10 hari sekali. Tidak hanya berita cuaca saja, anda juga bisa melihat informasi mengenai suhu, kondisi cuaca, suhu minimum dan maksimum, kecepatan angin, curah hujan dan kelembaban. Aplikasi ini bekerja sama dengan menyedia sumber Cuaca terakurat di dunia seperti Wunderground, forecast.io dan world weather.

Anda tidak perlu membuka aplikasi untuk melihat prakiraan cuaca, karena Aplikasi ini menyediakan fitur Widget cuaca dan Jam dengan tema (tampilan) yang menarik dan keren. Hanya dengan antar muka langsung ke Home Screen layar anda sudah bisa secara langsung melihat prakiraan cuaca yang sedang terjadi. Selain itu, ditambah juga dengan ikon kecil bergambar awam pada bagian Notifikasi bar yang tentunya mempermudah pengguna android melihat ramalan cuaca yang sedang terjadi. Tertarik mencoba, unduh Gratis melalui Google Play Store.

Download Weather 360 Via Google Play Store

3. Weather

Seperti namanya, aplikasi ini di buat untuk melihat ramalan Cuaca yang sedang terjadi saat ini. Aplikasi besutan dari MacroPinch mampu memberikan informasi mengenai cuaca selama satu jam sekali dan satu minggu sekali. Hanya dengan sekali klik, semua informasi mengenai cuaca akan terlihat. Terdapat animasi bergerak pada bagian bar notifikasi yang menandakan cuaca yang sedang anda alami nantinya, baik itu cuaca hujan, panas, turun salju, musim semi, ataupun yang lainnya.

Aplikasi Weather mendukung fitur geo-posisi, yang artinya mampu mendeteksi kebaradaan ponsel android anda dan akan memberikan informasi cuaca sesuai dengan posisi ponsel tersebut. Aplikasi Weather juga merupakan aplikasi yang paling ringan di Google Play Store, dan pastinya tidak akan memberatkan ponsel android anda.

Download Weather Via Google Play Store

4. Yahoo Weather

Yahoo Weather
Sumber Image : Play Store

Yahoo Weather merupakan aplikasi cuaca Android besutan dari Yahoo. Tidak kita sangka – sangka ternyata Yahoo juga membuat aplikasi Cuaca untuk smartphone dan tablet android. Yahoo Weather merupakan aplikasi cuaca yang unik dan berbeda dengan aplikasi cuaca lainnya. Tampilannya yang keren, yang dilengkapi dengan gambar dan foto – foto cuaca sesuai lokasi anda membuat Android anda terlihat lebih menarik dan tidak membosankan. Cukup menggeser dengan jari anda maka informasi cuaca pada lokasi anda saat itu juga akan ditampilkan secara akurat, ditambah dengan perkiraan suhu selama 14 jam dalam 10 hari.

Terdapat fitur Widget Cuaca yang bisa anda tempelkan pada Home Screen untuk mempermudah anda dalam melihat berita cuaca dan suhu. Aplikasi ini gratis, anda bisa unduh secara langsung melalui Google Play Store.

Download Yahoo Weather Via Google Play Store

Baca Juga :

5. The Weather Channel

Dengan Aplikasi “The Weather Channel” anda bisa memutuskan untuk pergi keluar rumah berdasarkan prakiraan cuaca terakurat dan tepercaya yang pernah ada. Dengan aplikasi ini, anda bisa melihat ramalan cuaca dimana saja dan kapan saja. Semua prakiraan cuaca akan diukur berdasarkan satuan ukuran metrik, imperial, dan wilayah. Selain cuaca, anda juga bisa mendapatkan informasi mengenai kelembapan, titik embun, dan matahari.

Tersedia pula fitur peringatan cuaca buruk dan hujan yang akan terjadi pada lokasi anda saat itu. Cuaca buruk biasanya paling sering dialami di Negara – Negara barat seperti eropa dan amerika. Mau tau ulasan detail mengenai aplikasi The Weather Channel, simak langsung dari Google Play Store.

Download The Weather Channel Via Google Play Store

6. 1Weather: Widget Forecast Radar

Aplikasi cuaca android berikutnya bernama 1Weather: Widget Forecast Radar besutan dari developers OneLouder Apps. 1Weather menjadi aplikasi terbaik sebagai katerogi Apps Weather pada Phandroid urutan no #1. Selain itu, aplikasi ini juga masuk pada CNN Tek sebagai 25 Aplikasi TOP yang harus di unduh para pengguna Android.

Aplikasi 1Weather dapat meramalkan cuaca secara akuran sesuai dengan lokasi anda, ditambahkan dengan ramalan lain seperti Suhu, Kecepatan Angin, Visibility, Kelembaban, Indeks UV, Barometric Pressure, Dew Point, serta Persentase Chance of Precipitation. Dalam satu jam sekali atau 10 hari sekali, aplikasi akan memberikan update mengenai ramalan cuaca. Tertarik mencoba, unduh gratis melalui Google Play Sore.

Download 1Weather Via Google Play Store

7. Weather & Clock Widget Android

Weather & Clock Widget Android
Sumber Image : Play Store

Aplikasi cuaca berikutnya bernama Weather & Clock Widget Android yang dikembangkan oleh Devxpert.NET. Aplikasi ini tidak kalah dengan aplikasi cuaca lainnya, pasalnya aplikasi ini dapat memberikan prakiraan cuaca sesuai dengan posisi pengguna android. Seperti namanya, aplikasi ini juga menyediakan fitur Widget berupa Cuaca dan Jam yang bisa anda tempelkan pada Home Screen Android anda.

Setiap 15 menit sekali, aplikasi Weather akan memberikan update mengenai cuaca. Secara otomatis, Aplikasi Weather dapat mendeteksi keberadaan anda melalui fitur GPS. Tujuanya agar informasi cuaca yang diberikan ke anda lebih akurat dan lebih tepat. Perlu anda ketahui bahwa aplikasi ini telah di unduh lebih dari 1,6 juta pengguna android di seluruh dunia. Lalu, bagaimana dengan anda?

Download Weather & Clock Widget Android Via Google Play Store

8. Transparent Clock & Weather

Transparent Clock & Weather adalah aplikasi ramalan cuaca dan jam android terbaik yang dapat di ubah dan di sesuaikan sesuai keinginan anda. Tersedia banyak fitur unik dan canggih yang semuanya dapat anda gunakan secara bebas dan gratis. Adanya fitur Wifi dan GPS akan membuat ramalan cuaca lebih akurat sesuai dengan lokasi anda saat itu juga.

Selama 4 hari sekali, aplikasi akan memberikan update mengenai ramalan cuaca yang sedang terjadi. Tersedia 4 jenis ukuran Widget yang dapat anda pasang, mulai dari ukuran 2×1, 4×1, 4×2 dan 5×2. Tertarik mencoba, unduh gratis melalui Google Play Store.

Download Transparent Clock & Weather Via Google Play Store

9. Cuaca Indonesia XL PRO

Aplikasi cuaca buatan anak bangsa bernama Cuaca Indonesia XL PRO dari Developers Exovoid Sàrl. Dengan aplikasi ini, anda bisa melihat informasi cuaca yang ada di Indonesia secara tepat dan akurat. Dari ujung Sabang sampai Merauke, semuanya akan disajikan secara lengkap dan detail, mulai dari kota Jakarta, Bandung, Bogor, Surabaya, Yogyakarta, Medan, Padang, Aceh, Denpasar, Pontianak, Manado, dan semua kota lainnya.

Aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi lainnya, hanya saja aplikasi ini Cuma bisa digunakan di Indonesia. Selama 10 hari sekali, aplikasi ini akan memberikan update terbaru mengenai Ramalan Cuaca secara terperinci mulai dari hujan, hujan es, salju, kabut, angin, badai, titik embun, indeks UV, kelembapan, dan tekanan udara. Terdapat animasi berupa ikon dan Widget cuaca keren yang bisa anda pasang pada Home Screen.

Download Cuaca Indonesia XL PRO Via Google Play Store

10. Amber Weather

Amber Weather
Sumber Image : Play Store

Rekomendasi mengenai aplikasi cuaca terakhir yang bisa saya berikan yakni Amber Weather. Lebih dari 10 Juta Orang menggunakan aplikasi ini sebagai cara untuk mendapatkan ramalan terbaru mengenai cuaca yang akan terjadi. Tidak hanya orang Indonesia saja, melainkan juga bis digunakan diluar negeri karena tersedia dalam lebih dari 30 Bahasa.

Bosan dengan tampilan, tenang saja, anda bisa melakukan kostumisasi pada Aplikasi mulai dari Widget, Paket Ikon Cuaca, Wallpaper Dan Font Yang Dinamis. Tertarik mencoba, unduh gratis melalui Google Play Store.

Download Amber Weather Via Google Play Store

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Aplikasi Ramalan Cuaca Untuk HP Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada yang ingin menambahkan sesuatu, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here